Jelita dan Cerdas, Walikota Termuda di Dunia Bashaer Othman [Foto]

TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Jakarta (CiriCara.com)Walikota termuda di dunia, Bashaer Othman telah berkunjung ke Indonesia. Bashaer juga mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk bertemu Ketua DPRD Irman Gusman. Saat ini Bashaer masih berusia 15 tahun.

Meski hanya 2 bulan mejabat sebagai Walikota Allar, Palestina, Bashaer sudah mampu menciptakan beberapa prestasi. Perempuan berusia 15 tahun ini mengklaim telah sukses mendatangkan investor dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Namun Bashaer mengatakan keberhasilan terbesarnya saat menjadi Walikota adalah bisa menjadi contoh yang baik untuk pemuda lainnya. Ia ingin menunjukkan bahwa pemuda juga bisa berkarya untuk bangsa asal diberikan kesempatan seperti dia.

“Saya mampu menjadi role model, bahwa seorang pemuda itu memiliki kapasitas pemimpin ketika diberikan kesempatan,” kata Bashaer saat diwawancarai oleh VIVAnews, Kamis (13/9/2012) kemarin.

Berikut foto-foto Bashaer Otman saat berkunjung ke Indonesia:

VIVAnews

Tempo

VIVAnews

AFP

Bashaer mengungkapkan bahwa ia telah menerima dua undangan untuk berkunjung dari dua negara secara bersamaan yakni, Indonesia dan Italia. Namun, ia mengaku lebih memilih berkunjung ke Indonesia dibanding Italia. Menurutnya pemuda Palestina dan Indonesia memiliki kedekatan yang khusus.

“Demonstrasi-demonstrasi yang dilakukan pemuda Indonesia itu, sudah menjadi berita keseharian di kalangan pemuda Palestina. Jadi mereka seperti punya ikatan batin dengan Indonesia,” tutur Bashaer.

(YG)


comments powered by Disqus