Tambah Area, IIMS 2012 Jadi Pameran Otomotif Terluas se-ASEAN

by
September 14th, 2012 at 4:25 pm

Solopos

Jakarta (CiriCara.com) – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan diadakan pada tanggal 20 September hingga 30 September 2012 mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk pameran ini, rencananya panitia akan memperluas area IIMS sebesar 70,550 meter persegi sehingga IIMS 2012 ini akan menjadi pameran otomotif terluas di ASEAN. IIMS merupakan acara tahunan yang menjadi arena bagi para perodusen otomotif untuk memamerkan kecanggihan teknologi dan produk-produknya.

Agen Pemegang Merek (APM) dari luar negeri saling bersaing di sini dan membawa produk-produk terbaik mereka di ajang ini. Dikutip dari Dapurpacu.com, Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo menyatakan jika seluruh APM menunjukkan komitmen yang kuat untuk memeriahkan IIMS tahun ini dan memanjakan penngunjung.

Karena alasan inilah, Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS memperluas area pameran dari 63.654 meter persegi menjadi 70. 550 meter persegi. Sementara itu area peserta APM sendiri nantinya akan seluas 30 ribu meter persegi yang membentang dari Hall A, B, C1, C2, D1 dan Hall D2. Di sisi lain, Gaikindo juga merasa optimis dengan pelaksanaan IIMS 2012 sebagai tanda meningkatnya gairah industri otomotif di Indonesia.

Melalui upaya pelebaran area, IIMS 2012 kali ini menjadi sebuah kebanggaan dan kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia luar bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan pameran otomotif dengan standar internasional dalam area yang luas.

Pameran luas lain yang pernah diselenggarakan di kawasan Asia adalah Bangkok Motor Show 2012 yang menggunakan area seluas 60.000 meter persegi dan Tokyo Motor Show yang menggunakan area seluas 34.919 meter persegi.

Ditambahkan lagi oleh panitia jika IIMS 2012 akan menampung stand dari 25 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga yang akan menampilkan desain terbaik dengan tema Eco-Mobility. Merek-merek tersebut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW, yang merupakan kendaraan penumpang.

Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Program-program menarik yang akan diadakan untuk acara IIMS 2012 ini adalah Test Drive khusus dengan area yang luas, Drift War yang akan menyuguhkan aksi menantang dan juga Russ Swift, sebuah aksi mengendarai mobil dengan posisi yang ‘tidak normal’.

(RN)

Comment di sini