Asyik, Ada ‘Kursi Gratis’ dari AirAsia!

by
September 17th, 2012 at 5:11 pm

Jakarta (CiriCara.com) AirAsia, maskapai andalan para traveler yang sering sekali menebar promo kini kembali memberi tawaran menarik untuk para penumpang.

Diberitakan dari detikTravel.com, maskapai ini akan memberikan promo ‘kursi gratis’ Rp. 0 dan penerbangan ekstra hemat untuk rute domestik dan internasional. Promo belum termasuk biaya lain-lain.

Tidak heran jika AirAsia pernah mendapat penghargaan sebagai maskapai hemat versi Skytrax 2009-2012 sehingga memberi kelegaan pada traveler yang ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan anggaran yang terbatas.

Dengan tarif murah dalam promo ini, travelers bisa terbang dari Jakarta menuju Semarang, Surabaya menuju Bandung atau Bali untuk rute domestik. Sementara rute internasional, maskapai ini akan memberikan promo untuk penerbangan Jakarta dan Banda Aceh menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia. Rp. 0 di sini artinya penumpang bebas biaya untuk terbang namun belum termasuk fuel surcharge, pajak bandara dan asuransi Jasa Raharja.

Bagi yang tertarik dengan rute domestik, pemesanan bisa dilakukan mulai tanggal 18-23 September 2012 sedangkan untuk rute internasional dapat dipesan mulai dari tanggal 20-23 September 2012. Sedangkan jadwal penerbangan akan dilakukan pada pada periode liburan 2013 yang dimulai dari tanggal 1 April sampai 30 September 2013.

Promo lain yang ditawarkan oleh AirAsia adalah penerbangan ekstra murah dari Jakarta-Yogyakarta-Bali seharga Rp. 49.000 dan Rp. 149.000 untuk penerbangan langsung ke Bali.

Rute internasional juga masuk dalam penerbangan ekstra hemat ini. Dengan destinasi Kuala Lumpur, penumpang hanya membayar Rp. 69.000 dari Medan, Rp. 99.000 dari Pekanbaru dan Palembang, Rp. 149.000 dari Semarang, Yogya dan Lombok serta Rp. 199.000 dari Bali.

Menurut sumber yang sama, ada kelebihan-kelebihan khusus yang dapat dirasakan oleh penumpang yang membeli layanan asuransi perjalanan AirAsia Insurance.

“Penumpang yang membeli layanan asuransi perjalanan AirAsia Insure mulai dari tanggal 18 sampai 23 September 2012 untuk terbang dari Indonesia, mendapatkan perluasan manfaat berupa ganti rugi Rp 600.000, untuk setiap keterlambatan penerbangan lebih dari 1 jam dari jadwal yang semata-mata diakibatkan oleh maskapai,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi.

Pemesanan promo kursi Rp 0 dan penerbangan hemat lainnya dapat dipesan di Call Center AirAsia dan situs resmi AirAsia.

(RN)

Comment di sini