CiriCara: Cara Nonton Video Youtube Film Innocence of Muslims

by
September 17th, 2012 at 2:07 pm

CiriCara.com – Belakangan ini masyarakat Muslim di seluruh dunia mendadak heboh dengan kemunculan film Innocence of Muslims di Youtube. Namun, saat ini film yang dianggap telah menghina Islam tersebut sudah diblokir oleh Youtube.

Bagi Anda yang belum pernah melihat videonya tentu merasa penasaran. Sebenarnya seperti apa sih cerita film itu sehingga membuat umat Islam di seluruh dunia marah? Mau tahu cara menontonnya meski sudah diblokir?

Youtube memutuskan untuk memblokir video Innocencen of Muslims karena video tersebut berisi konten bersifat SARA dan tidak pantas. Salah satu negara yang memprotes video tersebut adalah Indonesia. Akibatnya kini video tersebut sudah tidak bisa dilihat lagi.

Sebenarnya ada dua cara untuk bisa melihat video yang diblokir. Simak caranya berikut ini:

1. Melalui layanan proxy gratis

Video Youtube biasanya diblokir berdasarkan negara. Untuk melihatnya, Anda harus menyembunyikan identitas Anda dari deteksi Youtube, itulah fungsi dari layanan proxy. Dengan layanan proxy, maka identitas Anda akan disembunyikan. Untuk layanan proxy gratis, Anda bisa mengaksesnya di situs berikut:
- https://www.deliberatebypass.info/
- http://hidemyass.com/
- https://www.bypasscomplete.info/

Perhatian: Anda harus mengambil dulu URL atau Link dari video yang diblokir tersebut. Setelah itu masukkan di kolom yang sudah tersedia di layanan proxy tersebut dan klik Go atau Hide My Ass!.

2. Merubah atau memodifikasi link Youtube

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara manual yakni, merubah link Youtube dari video yang diblokir tersebut. Anda hanya perlu merubah link dari video yang sudah diblokir. Untuk lebih jelasnya silakan simak di cara nonton video youtube yang diblokir.

Cara-cara tersebut tidak selalu berhasil. Pasalnya, situs Youtube selalu melakukan pembaruan software atau update program baru, sehingga memungkinkan cara-cara tersebut tidak bekerja. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya, siapa tahu cara tersebut berhasil.

Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini