Demo “Innocence of Muslims” di Kedubes AS Rusuh, FPI Lempar Molotov

by
September 17th, 2012 at 3:21 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah orang yang berasal dari ormas Front Pembela Islam (FPI) di depan Kedubes AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, berujung ricuh.

Metro TV melaporkan massa FPI menyerang pihak kepolisian dengan menggunakan ketapel kelereng, bom molotov, dan batu. Aksi ini diawali oleh demonstrasi anggota ormas yang memprotes film kontroversial Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Seperti dilansir Merdeka.com, massa FPI bergerak dari arah Balaikota DKI. Aparat lalu menghadang mereka dengan menyemprotkan gas air mata dan menembakkan meriam air. Tak lama kemudian perang batu pun terjadi. Dikabarkan salah satu anggota FPI ditangkap aparat karena dituduh sebagai provokator.

Berdasarkan laporan Metro TV, jumlah anggota ormas yang datang lebih dari 500 orang dan terus bertambah. Hingga saat ini pihak kepolisian masih berusaha meredam massa.

Sementara itu aktivitas di dalam Kedubes AS masih berlangsung normal. Kericuhan hanya terjadi di sepanjang jalan depan Kedubes AS. Saat ini warga disarankan untuk tidak melewati Jalan Merdeka Selatan. (hp)

Comment di sini