IIMS 2012: 5 Mobil Baru Yang Bakal Diluncurkan Toyota

by
September 17th, 2012 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com)Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 20 September mendatang. Acara itu merupakan kesempatan bagi para produsen mobil untuk memamerkan produk unggulan mereka, salah satunya adalah Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota memandang bahwa pasar Indonesia memiliki potensi besar dengan penjualan yang terus meningkat. Karena itu, mereka mempertimbangkan untuk membawa banyak model di IIMS 2012 ini. Model-model tersebut diyakinin akan mampu memenuhi permintaan di beberapa segmen yang terus meningkat.

“Kalau dulu satu persen jumlah sedikit, sekarang bertambah. Kami melihat ada peluang baru dan berusaha melengkapi model di semua segmen,” ujar Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), seperti dikutip dari Kompas.

Di antara semua unit yang akan dipamerkan, ada lima model baru, yaitu:

FJ Cruiser

Mobil yang terinspirasi dari desain era 80-an ini didatangkan untuk mengobati rasa rindu para penggemar otomotif akan mobil “Hard Top”.

Hi Ace

Toyota memasarkan Hi Ace di Indonesia karena memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata di mana infrastruktur daerah yang semakin baik mendorong dibangunnya hotel-hotel dan diselenggarakannya berbagai event seperti konferensi tingkat dunia. Mikrobus ini diklaim akan memberi kenyamanan yang lebih baik dalam segala perjalanan Anda.

New Vios TRD Sportivo

Belum ada informasi banyak mengenai mobil ini. Sejauh ini baru diketahui bahwa New Vios TRD Sportivo diproduksi terbatas. Desain dengan sentuhan TRD ini memiliki nuansa yang elegan perpaduan warna hitam dan merah di dalamnya. Ia dilengkapi mesin 1,5 liter yang bertenaga 108 hp dan torsi 141Nm.

New Prius C

Berdasarkan hasil review dari 26 analisis dan test drive, rankingsandreviews.com menempatkan New Prius C di posisi 8 dari 41 mobil jenis sedan mewah yang paling terjangkau. Masih menurut sumber yang sama, generasi ke-4 dari keluarga Prius ini merupakan yang paling kecil, murah, dan hemat bahan bakar di kelasnya.

Toyota Aygo

Sektor mesin dari mobil yang pertama didesain tahun 2008 tersebut telah disempurnakan. Dengan mesin tiga silinder 1.0 liter, ia mampu menghasilkan daya hingga 68 hp dan torsi 93 Nm. Namun, emisi CO2-nya turun dari 105 g/km menjadi 99 g/km, jumah ini hampir setara dengan sejumlah mobil hybrid.

Selain lima mobil di atas, Toyota juga akan memamerkan hingga 30 unit kendaraan dengan 5 produk di atas dan 16 varian lain termasuk di dalamnya. Apa saja varian tersebut? berikut daftarnya:

1. Alphard
2. Avanza Veloz
3. Camry & Camry Hybrid
4. Dyna
5. Kijang Innova
6. LC 200
7. New FJ Cruiser
8. New Fortuner VNTurbo
9. New Hi-Ace
10. New Hilux D-Cab V
11. New Prius
12. New Prius C
13. New Product
14. New Vios TRD Sportivo
15. Toyota 86
16. Yaris TRD & Yaris King YSO

Hanya sekadar mengingatkan, IIMS merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia. Bahkan, IIMS 2012 digadang-gadang merupakan yang terbesar di ASEAN. Meskipun seremoni pembukaan oleh Wakil Presiden Boediono dilakukan pada 21 September. Pengunjung tetap bisa menyaksikan peluncuran produk-produk unggulan sejak 20 September 2012(dd)

Comment di sini