IIMS 2012: Buka Tanggal 20, Diresmikan Tanggal 21 September

by
September 17th, 2012 at 9:50 am

Solopos

Jakarta (CiriCara.com) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dijadwalkan untuk resmi dibuka pada 20 September 2012 pukul 10.00 WIB oleh Wakil Presiden Boediono. Namun, karena bertepatan dengan penyelenggaraan pemilihan gubernur DKI 2012, upacara peresmian diundur menjadi tanggal 21 September 2012.

Meski demikian, pengunjung tetap dapat mengunjungi IIMS 2012 pada 20 September karena yang diundur hanya seremoni pembukaan, sedangkan pameran yang akan diisi dengan acara peluncuran produk terbaru merek-merek terkenal tetap berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya diberitakan bahwa upacara pembukaan akan tetap digelar pada 20 September, hanya saja waktunya harus diundur beberapa jam. Namun, belakangan didapat kabar bahwa Wakil Presiden Boediono tidak dapat hadir pada hari tersebut karena harus hadir dalam sebuah upacara dan tidak bisa diwakili.

Seperti dikutip dari Kompas, kepastian tersebut didapat dari Dyandra Promosindo selaku pelaksana pameran pada Jumat, 14 September 2012.

IIMS merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia. Bahkan, sejak area pameran ditambah pada penyelenggaraan tahun 2012, acara tahunan ini menjadi yang terbesar di ASEAN.

Selain menambah area pameran menjadi lebih dari 70 ribu meter persegi, jumlah peserta yang hadir dalam IIMS 2012 juga meningkat menjadi 35 merek kendaraan. Dua puluh lima di antaranya merupakan kendaraan penumpang sedangkan sepuluh merek lainnya kendaraan niaga.

Para agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang akan memamerkan teknologi mereka di Hall A, B, C, D, sedangkan pemegang merek kendaraan niaga hadir di area outdoor. Berikut daftar merek yang akan menghiasi pergelaran IIMS 2012:

Kendaraan penumpang: Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Kendaraan niaga: FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. (dd)

Comment di sini