IIMS 2012: Selain Mobil, Toyota Juga Pamerkan Robot Canggih [Video]

by
September 17th, 2012 at 3:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Dalam pegelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 mendatang, Toyota akan menghadirkan sesuatu yang baru. Selain memperkenalkan produk terbarunya, mereka juga akan memamerkan dua robot hasil kreasi mereka sendiri yang bernama Robina dan Humanoid.

Masing-masing robot tersebut memiliki keahlian tersendiri. Robina memiliki kemampuan untuk mendongeng. Ia juga digambarkan memiliki kemampuan untuk menggantikan peran orang tua. Pasalnya, ia juga pernah menunjukkan kebolehannya untuk menjadi pemandu (guide). Perhatikan video berikut karena kemungkinan besar, Robina yang akan hadir di IIMS 2012 juga akan melakukan hal yang sama, yaitu sebagai pemandu.

Sedangkan Humanoid, ia merupakan robot yang pandai bermusik. Alat musik yang ia kuasai pun cukup keren, yaitu biola. Robot yang mampu berjalan dengan kecepatan 7 kilometer per jam tersebut juga bisa memainkan alat musik lain. Jika kamu penasaran dengan aksi Humanoid, saksikan video berikut ini:

Dalam video tersebut, Toyota memamerkan kebolehan dua robot mereka yang akan hadir di IIMS 2012, pameran otomotif terbesar di ASEAN. Selain itu, juga terlihat satu alat transportasi beroda dua yang dikhususkan untuk perorangan.

Kehadiran dua robot tersebut merupakan perwujudan tema yang diusung Toyota dalam ajang IIMS 2012, Goodness for Tomorrow.

Seperti dikutip dari seputar-indonesia.com, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, mengungkapkan bahwa tema tersebut merupakan wujud dari komitmen Toyota yang tidak hanya konsentrasi atas kehidupan saat ini, tetapi juga masa depan.

Selain menghadirkan robot, desain booth yang akan mereka tempati juga menggambarkan tema tersebut. Mereka merancang booth dengan menarik filosofi bunga dandelion yang terus tumbuh dan menyebarkan benih kebaikan. (dd)

Comment di sini