Inilah Aksi Saling Sindir Jokowi-Foke dalam Debat Metro TV [Video]

by
September 17th, 2012 at 9:11 am

Jakarta (CiriCara.com) – Debat antara kedua pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pilkada DKI putaran kedua di Metro TV pada hari Minggu 16 September 2012, pukul 19.00 WIB, berlangsung cukup hangat karena kedua pasangan saling melempar sindiran satu sama lain.

Dilansir dari Tribunnews.com, debat kandidat yang beralih menjadi acara saling sindir tersebut berawal ketika Fauzi Bowo, Cagub inkumben dalam Pilkada DKI mendapat kesempatan untuk mengungkapkan sisi positif yang ia bisa dapat dari Jokowi.

“Paling tidak, menjanjikan sesuatu yang tidak bisa dilaksanakan. Buat saya itu positif,” kata Fauzi Bowo atau Foke yang dilanjutkan dengan sindiran, “Saya akan belajar pencitraan yang semakin baik.”

Kemudian Jokowi membalas dengan mengatakan bahwa ia juga bisa belajar banyak dari Fauzi Bowo dengan pengalamannya yang sudah cukup matang di jajaran pemerintahan DKI Jakarta.

“Dengan pengalaman itu mestinya beliau bisa langsung action, memutuskan. Tidak hanya rencana, rencana dan akan melaksanakan. Hal positifnya ya baru merencanakan itu. Paling tidak beliau sudah punya rencana meski belum dikerjakan,” sindir Jokowi, dikutip dari sumber yang sama.

Aksi saling sindir terus berlangsung ketika Jokowi mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta harus mampu berkomunikasi dengan rakyat secara baik. Dilansir dari Antaranews.com, jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi berencana untuk membangun pemukiman di bantaran Sungai Ciliwung.

 “Saya tidak akan menggusur tetapi menggeser, Membangunnya cukup dengan dana Rp 24 miiliar,” kata Jokowi saat menegaskan rencananya membangun pemukiman di bantaran sungai tersebut.

Fauzi Bowo pun menanggapi dengan kalimat, “Membangun Jakarta itu tidak semudah berkata-kata.”

Calon inkumben ini kembali menyindir Jokowi ketika dia menjelaskan rencan pembangunan di sektor air bersih. “Nilainya triliunan, bukan cuma rupiah,” katanya dengan maksud menyangkal pendapat Jokowi yang menganggap proyek air bersih akan terlaksana dengan hitungan dana miliaran rupiah.

Dan inilah video tayangan debat antara kedua pasangan Cagub dan Cawagub yang berlangsung semalam.

(RN)
[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini