Psy Sebar Virus “Gangnam Style” di Amerika [Video]

by
September 17th, 2012 at 11:17 am

CiriCara.comDemam Gangnam Style sedang melanda Amerika Serikat sekarang ini. Setelah berhasil menyebar-luaskan virus Gangnam Style di Asia, kini Psy sedang mengguncang Amerika dengan tarian Gangnam Style miliknya.

Gangnam Style bermula dari sebuah video klip kocak yang diunggah ke Youtube pada pada pertengahan Juli, dan sekarang, sudah disaksikan oleh lebih dari 180 juta orang di seluruh dunia.

Berkat video tersebut, si rapper, Psy berhasil menembus pasar musik Amerika. Berawal dari banyaknya penyanyi Amerika, seperti Nelly Furtado, Britney Spears, Katy Perry, dan Justin Bieber yang tertarik dengan tarian kuda yang menjadi ciri khas dari video Gangnam Style tersebut.

Psy sempat diundang hadir dalam acara Ellen Degeneres Show, salah satu acara talkshow terkenal di Amerika. Pada kesempatan itu, Psy diminta untuk mengajarkan Britney Spears dan Ellen, gerakan tarian kuda yang diciptakan pada video Gangnam Style tersebut. Seluruh penonton yang hadir di studio saat itu pun ikut menari bersama.

Setelah kemunculannya di layar kaca Amerika dan MTV VMA, Psy kembali diundang hadir dalam acara “Today Show” di stasiun TV NBC.

Acara “Today” pada hari Jumat (14/09/12) kemarin, mengundang Psy untuk tampil dengan menyanyikan lagu Gangnam Style serta melakukan tarian kuda ciptaannya itu.

Ternyata penampilannya membuat gempar seluruh penonton yang sebagian besar adalah warga Korea. Terlihat jelas bahwa para penonton yang hadir, sangat antusias terhadap tarian Gangnam Style yang terinspirasi langsung dari gerakan orang menunggang kuda.

Dalam acara diskusi di “Today” show, Psy mengaku tidak menyangka kalau video Gangnam Style dapat menjadi sangat populer seperti sekarang ini. Selama lebih dari 10 tahun membuat video musik, dia tidak menyangka akhirnya video klip lagu Korea dapat menembus pasar musik Amerika Serikat.

Lihatlah bagaimana Psy membuat heboh acara “Today” dengan penampilannya dalam video berikut ini.

Setelah tampil luar biasa dalam acara “Today”, keesokan harinya Sabtu (15/09/12), Psy juga tampil dalam acara “Saturday Night Live”.

Acara yang dibawakan oleh Seth MacFarlane, Kenan Thompson, dan Jason Sudeikis ini, mengisahkan seorang pekerja toko Lids di sebuah mall yang sedang tidak bahagia saat itu.

Salah satu di antara mereka menekan tombol merah untuk memberikan hiburan pada temannya tersebut. Ternyata hiburan yang diberikan adalah penari yang bergaya seperti penari Gangnam Style dalam video musiknya. Kemudian, Psy pun ikut menari bersama mereka.

Sambutan meriah dari para penonton pun terdengar sangat jelas. Inilah penampilan Psy dalam acara Saturday Night Live (SNL).

Gangnam Style memang sangat luar biasa, lagunya menjadi nomor 1 di 100 tangga lagu iTunes, dan menjadi lagu yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Bahkan, Gangnam Style ini disebut-sebut berhasil memecahkan rekor Youtube sebagai video musik yang paling disukai oleh para penontonnya. (yk)

Comment di sini