8 Hal Yang Seharusnya Tersedia di iPhone 5

by
September 18th, 2012 at 10:39 am

Jakarta (CiriCara.com) - Jika kita berbicara tentang spesifikasi, performa, dan fitur, iPhone 5 cukup mumpuni dengan itu semua. Bagaimanapun, tidak berarti smartphone besutan Apple tersebut merupakan yang terbaik dalam segala hal.

Sebelumnya, telah disebutkan 8 hal baru yang diusung iPhone 5. Namun, ada juga beberapa kekurangan penting yang seharusnya layak untuk didapatkan para konsumen Apple. Berikut 8 hal yang seharusnya tersedia di iPhone 5:

1. Near Field Comunication (NFC)

Patently Apple

Apple menanamkan sistem Passbook pada iPhone 5 yang kurang lebih berfungsi sama dengan NFC. Sayangnya, teknologi NFC lebih unggul dibanding Passbook. Misal, NFC dapat mentransfer uang secara nirkabel melalui PayPal.

Selain itu, NFC juga memungkinkan penggunanya untuk mengirim sebuah file hanya dengan mendekatkan kedua perangkat. Keadaan ini membuat Samsung Galaxy S III dapat mengambil banyak keuntungan.

2. Pengembangan solusi mengetik

Android, dengan aplikasi Swype, memiliki fitur andalan dalam hal mengetik. Penggunanya tidak perlu lagi menaik-turunkan jari saat menginput teks menggunakan Swype. Hasilnya tentu saja membuat pengguna Android mampu mengetik dalam waktu yang lebih singkat.

3. Memori ekstra

Banyak pengguna smartphone yang merasa memori 64 GB sudah cukup besar dan mereka tidak peduli dengan kekurangan iPhone 5 yang satu ini. Namun, banyak juga yang benar-benar peduli dan masih ingin menambahkan ekstra memori di gadget favorit mereka.

Jika melihat ke belakang ketika Apple merilis iPhone perdananya, sepertinya mereka tidak berniat memberi slot untuk ekstra memori dalam waktu dekat.

4. Pilihan memori

Dengan produk mereka iPod Classic yang tersedia dengan pilihan memori 160 GB. Apple seharusnya mengerti bahwa banyak juga penggemar setia mereka yang menginginkan pengganti yang lebih praktis daripada iPod Classic.

Mereka ingin dapat berpergian tanpa harus memilih video atau lagu yang harus dibawa atau ditinggal di komputer rumah.

5. Konektor

Hingga kini pengguna iPhone juga masih bertanya-tanya. Kenapa iPhone tidak dapat menggunakan port USB yang standar dan digunakan banyak perangkat? Belum terjawab, kini Apple sudah memperkenalkan Lightning Connector, yang bahkan memerlukan adapter seharga $29 untuk terhubung dengan perangkat Apple lainnya.

6. Micro-HDMI Port

Untuk bisa menampilkan video dari iPhone ke televisi, diperlukan sebuah adapter khusus (kecuali dengan Apple TV yang seharga $99). Sedangkan Kindle Fire HD dan beberapa Android lain dapat terhubung langsung dengan televisi. Tentu hal ini lebih praktis dan terjangkau bagi para penggunanya.

7. Durasi baterai

Baterai di iPhone 5 memang lebih besar. Namun, teknologi LTE dan layar yang lebih besar tentu memerlukan tenaga yang tidak kalah besarnya. Untuk hal durasi, iPhone 5 belum memberi perubahan besar.

8. Pergantian baterai

Baterai pada iPhone 5 memang telah dikembangkan dan memiliki kekuatan lebih besar. Namun, bagi pengguna yang aktif, tentu tidak cukup untuk digunakan seharian. Banyak penggunanya ingin membawa baterai cadangan yang dapat digunakan kapan pun, atau mengganti baterai yang sudah rusak dengan mudah. (dd)

Comment di sini