Awas! Perawat Palsu Culik Bayi di RS

by
September 18th, 2012 at 11:03 am

Tribunnews

CiriCara.com – Modus penculikan anak atau bayi untuk dijual semakin beragam saja. Baru-baru ini kasus penculikan anak terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Zahroh, Tambun, Bekas, Jawa Barat. Ironisnya sang penculik diketahui memakai seragam perawat.

Pasangan suami istri, Jaja Nurdiansyah (31) dan Syifah Maisyatul (20), kehilangan anaknya Cello Aditya yang baru berusia empat hari. Cello hilang dari pelukan sang ibu pada Sabtu (15/9/2012) kemarin, hingga kini bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut belum ditemukan.

Syifah sang ibu bayi menuturkan, ia melahirkan putera pertamanya di RSIA Siti Zahroh, dengan cara operasi sesar. Persalinan berjalan lancar dan Cello Aditya lahir pada Rabu (12/9/2012) sekitar pukul 15.00 WIB. Syifah dan suaminya berniat membawa Cello pulang pada Sabtu (15/9/2012).

Pukul 12.30 WIB, Syifah masih menggendong Cello di depan pintu ruangan perawatan. Saat itu ia bertemu dengan seorang ibu bernama Ucit. Ibu Ucit adalah orang tua dari pasien bersalin, di sebelah ruang tempat Syifah dirawat.

Karena ingin buang air kecil, akhirnya Syifah menitipkan Cello pada ibu Ucit. Lima menit setelah keluar dari toilet, Syfah kembali dan menemukan sang bayi sudah tidak digendong Ibu Icut lagi. Icut mengatakan, bayinya diambil seseorang, yang mengaku sebagai suster untuk diperiksa dokter.

“Karena saya ingin pipis, saya menitipkan sebentar ke ibu Ucit. Pas saya sudah keluar, kata ibu Ucit, bayinya sudah dibawa suster untuk dirawat, ya sudah saya balik lagi ke ruangan,” lanjut Syifah.

Sejak itulah, Syifah kehilangan Cello, putra pertamanya. Permasalahan ini sudah ditangani oleh Polresta Bekasi di Unite Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pemilik rumah sakit, Siti Zahroh juga sudah menemui pasangan suami-istri tersebut.

Sayangnya, sang pemilik rumah sakit kabarnya sempat mengancam pasutri tersebut. Pasalnya mereka dilarang untuk memberikan pernyataan kepada siapapun, termasuk wartawan. Jika hal itu tetap dilakukan, pihak rumah sakit akan menuntut Syifah dan wartawan yang meliput.

Kini, pasutri tersebut hanya bisa pasrah atas musibah yang menimpa bayinya. Mereka hanya bisa berharap agar pihak kepolisian bisa cepat menemukan Cello Aditya dan membawanya kembali ke pelukan sang ibu. (YG)

Comment di sini