Ini Dia Wajah Sutradara Innocence of Muslims

by
September 18th, 2012 at 4:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Gambar pembuat film yang menghina Islam, Innocence of Muslims, akhirnya hadir di dunia maya. Dalam film tersebut, ia merupakan sutradara sekaligus produser. Ia terlihat tengah berpose bersama Anna Gurji, gadis yang dalam film itu berperan sebagai salah satu istri Nabi Muhammad SAW.

Nakoula Bassely Nakoula adalah seorang Kristen Koptik yang merupakan otak dari film yang memicu protes keras dari umat Muslim di puluhan negara. Ia selama ini bersembunyi di rumahnya di Cerritos, California dan ditangkap petugas kepolisian pada Sabtu (15/9). Saat dijemput petugas, ia mengenakan syal lengkap dengan kaca mata dan dan topi yang menutupi wajahnya.

Gawker

Kini akhirnya wajah pria berusia 55 tahun tersebut dapat terlihat jelas. Situs Gawker mengklaim bahwa itu merupakan gambar pertama berisi Nakoula — tanpa penutup wajah– yang muncul di Internet. Dalam gambar tersebut, Nakoula terlihat tengah duduk memandangi salah satu aktris yang bermain dalam filmnya.

Ini bukan kali pertama Nakoula harus berurusan dengan polisi. Ia sebelumnya sudah pernah dipenjara karena kepemilikan narkoba pada 2007 dan penipuan bank pada 2009. Pria yang menggunakan nama samaran Sam Bacile ketika mengunggah video Innocence of Muslims ke internet ini juga pernah dilarang menggunakan komputer atau mengakses internet selama lima tahun. Belum genap satu bulan ia bebas bersyarat, kini harus kembali mendekam.  Jika kali ini ia terbukti melanggar hukum, maka hukumannya akan lebih berat.

Sementara itu, aksi protes di Indonesia menginginkan agar Nakoula dihukum mati. Protes tersebut senada dengan fatwa seorang Ulama Salafi dari Mesir yang menyerukan untuk membunuh pihak-pihak yang terkait pembuatan film Innocence of Muslims. (dd)

Comment di sini