Inilah 10 Temuan Bersejarah Dunia

by
September 18th, 2012 at 3:16 pm

CiriCara.comTruTV membeberkan temuan-temuan luar biasa yang pernah ada. Namun, semua temuan tersebut mengalami kendala sehingga tidak dapat digunakan hingga kini.

Inilah 10 temuan bersejarah beserta dengan kendalanya.

1. Istana karang

Seorang yang bernama Ed Leedskalnin membangun istana dari batu karang di Homestead, Florida. Tanpa bantuan alat-alat berat dan orang lain, Ed mampu mendirikan batu-batu karang yang beratnya bisa mencapai 30 ton hingga menjadi istana batu karang ini. Ed meninggal di tahun 1951 tanpa menuliskan rahasia di balik maha karyanya itu. Kini, istana itu dijadikan museum yang terbuka untuk umum.

2. Mobil tenaga air

Kendaraan berbahan bakar air memang pernah ada di muka Bumi ini. Salah satu yang terkenal adalah mobil dune buggy milik Stan Meyer. Mobil ini mampu menempuh jarak 160 km per 1 galon air. Luar biasa bukan? Namun sayang, Stan Meyer tidak dapat mengembangkan penemuannya ini karena dia diduga tewas akibat diracuni oleh orang-orang yang tidak senang karena dirinya menolak untuk menjualhak paten barang temuannya ini.

3. Energi bebas

Nikola Tesla adalah sosok yang sangat jenius dan tidak ada yang dapat menandinginya. Pada 1899, dia membuktikan bahwa energi bebas dapat dimanfaatkan menggunakan ionisasi di atmosfer untuk menghasilkan getaran listrik. Sayangnya, si penyokong dana, J.P Morgan, merasa tidak puas dengan kemampuan dan manfaat dari energi tersebut, sehingga dia berhenti mendanai penelitian Tesla.

4. Penyembuh kanker

Tahun 2001, Nova Scotian Rick Simpson dapat sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya hanya karena dia menggunakan minyak murni yang terbuat dari daun ganja sebagai bahan dasarnya. Sejak saat itu, Simpson membantu para pengidap kanker dengan minyak tersebut. Namun, para peneliti justru menilai mengobati kanker dengan minyak ganja tidak dapat digunakan sebagai cara pengobatan yang legal.

5. Perangkat Rife

Mungkin temuan yang berikut ini terdengar sedikit aneh. Rife itu adalah nama yang diambil dari nama sang penemu, yaitu Royal Rife. Perangkat yang ditemukannya sangat bermanfaat untuk mengobati penderita kanker, baik manusia maupun hewan. Akan tetapi, Morris Fishbein, direktur AMA (American Medical Association) bersekongkol dengan Administrasi Obat-obatan dan Makanan AS untuk melarang berbagai macam jenis pengobatan alternatif terhadap penderita kanker. Satu-satunya pengobatan yang diperbolehkan adalah operasi pengangkatan sel kanker.

6. Cloudbuster

Tahun 1953, ketika kekeringan dahsyat melanda perkebunan blueberry dan mengacaukan panen buah tersebut di negara bagian Maine, Dr. Wilhelm Reich menciptakan alat pembuat hujan yang diberi nama Cloudbuster. Alat ini berfungsi dengan baik, tapi Reich hanya satu kali menggunakan alat temuannya itu. Pada 1954, penelitian untuk alat pembuat hujan itu dihentikan sepenuhnya oleh pemerintah. Pemerintah menyuruh alat, rumusan dan model rancangan dari alat tersebut dihancurkan ketika Reich meninggal dunia.

7. Fusi dingin

Sekelompok ilmuan dan para peneliti dari universitas pinggiran Amerika Serikat berhasil memanfaatkan kekuatan fusi dingin. Fusi dingin temuan mereka ini lebih terkontrol dibandingkan fusi panas. Terobosan untuk menyempurnakan fusi dingin dilakukan oleh Martin Fleischmann dan Stanley Pons setelah mengamatinya secara saksama dalam botol kaca, tahun 1989 silam.

8. Fusi panas

Milyaran dollar Amerika telah dikeluarkan untuk membiayai proyek Tokamak Fusi Panas yang melibatkan dua orang fisikawan. Pengerjaan proyek ini menghabiskan waktu puluhan tahun di Laboratorium Los Alamos. Namun, kabar yang beredar mengatakan bahwa kedua fisikawan tersebut dipaksa untuk menyangkal penemuan mereka sendiri, jika tidak, mereka akan dipecat.

9. Magnetofunk dan Himmelkompass

Pada Perang Dunia II, Jerman yang dikuasai oleh NAZI melakukan sebuah proyek rahasia, yaitu pembuatan Magnetofunk. Alat ini digunakan untuk mengalihkan kompas pesawat tentara sekutu. Para pilot pesawat akan mengira bahwa mereka terbang lurus dalam titik koordinat tertentu, namun sebenarnya, secara bertahap kurva di sekitar titik lokasi tersebut berubah. Sedangkan, Himmelkompass dibuat oleh para ilmuwan NAZI sebagai penangkal efek dari Magnetofunk. Himmelkompass tidak berpaut pada magnet melainkan posisi matahari, sehingga pesawat tentara NAZI tidak akan terpengaruh.

10. Chronovisor

Ini adalah alat temuan Pastor Pellegrino Maria Ernetti, seorang imam Italia. Alat ini ditemukan pada 1960, yang memungkinkannya untuk melihat ke masa lalu dan seluruh sejarah manusia di dunia. Menurut kabar yang beredar, alat tersebut, sekarang disimpan oleh Vatikan.

Itulah 10 temuan bersejarah dan alasan mengapa temuan tersebut tidak lagi ada di zaman sekarang ini. (yk)

Huffington Post