Lewat Skype, Jokowi Himbau Relawan Awasi Kecurangan

by
September 18th, 2012 at 9:35 am

Facebook

Solo (CiriCara.com) – Kecurangan yang kemungkinan akan banyak terjadi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 20 September 2012 nanti, telah diantisipasi oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, dengan serius.

Lewat Skype, Senin, 17 September 2012 malam, Jokowi menyapa para relawan di tingkat kecamatan Jakarta langsung dari rumah dinasnya, Loji Gandrung, Solo. Melalui penggunaan media sosial ini, Jokowi menyapa dan menanyakan keberadaan mereka masing-masing.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan potensi kecurangan yang akan banyak terjadi pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Beliau mengatakan agar para relawan terus menguatkan simpul-simpul jaringan sampai tingkat paling bawah.

“Ingat jaga kondisi, dan kuatkan simpul yang ada di bawah, waspadai potensi kecurangan,” katanya kepada tim relawan melalui media Skype di laptopnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Meski pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Jokowi-Basuki telah memasuki hari tenang, Walikota Solo ini terus menjalin komunikasi dengan relawannya yang berada di Jakarta karena bagi beliau, relawan merupakan kunci dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. Dengan bantuan Skype sebagai bentuk kemajuan teknologi, Jokowi semakin mudah untuk berkoordinasi dengan relawannya meski terpisah jarak.

Skype sendiri pernah digunakan Jokowi sebagai media sosial jarak jauh untuk berdialog dengan masyarakat Jakarta di kawasan Kebon Jeruk dan Menteng Trenggulung ketika masih melaksanakan tugas sebagai Walikota Solo.

(RN)

[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini