Pembuat Sayembara Tangkap SBY Hanya Cari Sensasi

by
September 18th, 2012 at 4:21 pm

CiriCara.com – Sekretaris Fraksi Hanura Saleh Husin menilai pembuat sayembara tangkap Presiden SBY, Ed McWilliams hanya ingin cari sensasi. Namun, Husin tidak mengetahui apa motiv di balik sayembara tersebut.

“Mungkin Ed McWilliams hanya ingin menarik perhatian publik yang kita tidak tahu maksud di balik itu,” ujar Husin yang kini mejabat sebagai anggota Komisi V DPR, seperti dikutip RMOL, Selasa (18/9/2012).

Terkait dengan sayembara tersebut, Husin mengatakan bahwa hal itu sudah termasuk tindakan merendahkan wibawa bangsa Indonesia di mata internasional. Karenanya, ia mengimbau semua pihak untuk bersatu dan secara tegas menolak serta melawannya.

“Apalagi, sayembara penangkapan itu dalam rangka kunjungan resmi kenegaraan. Ini tentu sama saja dengan merendahakan bangsa Indonesia tercinta,” ujar Husin.

Sebelumnya, Ed McWilliams mengadakan sayembara tangkap Presiden RI, SBY dengan hadiah 80 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 790 juta. Hadiah itu akan diberikan kepada warga Inggris yang berhasil menangkap SBY saat melakukan kunjungan ke negara Ratu Elizabeth tersebut. Bahkan, sayembara tersebut sudah dipublikasikan di sebuah radio.

Ed McWilliams mengklaim bahwa dirinya merupakan aktivis The West Papua Advocacy Team (WPAT). Ia merasa Presiden SBY harus bertanggungjawab atas pembataian 500 ribu orang Papua yang dilakukan militer Indonesia selama menduduki wilayah Papua Barat. Belum jelas, apakah tudingan Williams tersebut terbukti benar atau tidak.

Mengenai tudingan Williams tersebut, Husin mengatakan masalah itu bisa diselesaikan melalui jalur hukum. Dengan syarat tudingan yang disampaikan Williams tersebut benar-benar terbukti ada. Menurutnya, tidak perlu ada sayembara. (YG)

Comment di sini