Resmi: Windows 8 Meluncur 25 Oktober 2012

by
September 18th, 2012 at 3:29 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran sistem operasi mereka yang akan datang, Windows 8. Acara tersebut digelar di New York City pada 25 Oktober mendatang.

Seperti dilansir AllThingsD, Microsoft telah menyebar undangan kepada media hari ini, 17 September 2012 waktu setempat. Sayang, dalam undangan itu tidak disebutkan secara detail rencana mengenai acara tersebut. Undangan didesain sederhana dengan gambar perempuan yang sedang mengoperasikan laptop dengan tulisan “Anda diundang untuk merayakan. Windows 8.”

Sepertinya acara ini akan sangat menarik. Para peggemar telah menunggu kehadiran Windows 8 ini. Selain itu, mereka juga berharap acara tersebut juga dimeriahkan dengan peluncuran tablet besutan Microsoft, Surface.

Sementara itu, CEO Steve Ballmer mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar ini merupakan peluncuran terpenting yang pernah dilakukan dalam sejarah Microsoft.

“Kau tahu, Windows 95 adalah hal terbesar yang pernah kita lakukan dalam 20 tahun terakhir, hingga saat (peluncuran) ini,” ujarnya seperti dikutip dari sumber yang sama.

Berbicara mengenai Surface Tablet, Ballmer mengatakan bahwa produk mereka sangat kompetitif. “Sepertinya kita memiliki produk yang sangat kompetitif dari perspektif fitur,” ujarnya.

Pernyataan tersebut lebih merupakan jawaban atas kata “kompetitif” yang dilontarkan media. Beberapa mengatakan bahwa kompetitif kini bisa menjadi dua pilihan, kompetitif terhadap Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD, atau terhadap iPad, yang dibanderol lebih mahal. Mendengar jawaban Ballmer, sepertinya Surface akan menajdi pesaing berat iPad.

Terakhir, Ballmer membocorkan bahwa Surface tablet akan dijual dengan kisaran antara $300 hingga $800. Untuk mengetahui seberapa “kompetitif” antara iPad dan Surface, lihat di sini. (dd)

Comment di sini