Ruhut Sebut Ed McWilliams ‘Orang Gila’

by
September 18th, 2012 at 4:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ed McWilliams baru saja membuat penyataan yang membuat geram Indonesia karena membuat sayembara bagi warga Inggris untuk menangkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bagi warga Inggris dengan hadiah USD 80 ribu atau 790 juta rupiah. Siaran ini dimuat di Siaran Radio Selandia Baru (www.rnzi.com).

Sebagai Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menganggap Ed McWilliams sebagai orang gila karena sayembara yang dibuatnya sangat tidak berdasar.

“Saya sarankan bawa dia ke rumah sakit jiwa. Sepertinya dia orang gila,” kata Ruhut, dikutip dari rmol.com.

Mendengar alasan Ed McWilliams memberikan alasan sayembara dengan latar belakang pembunuhan lebih dari 500 ribu orang Papua oleh pemerintah Indonesia, Ruhut Sitompul tertawa. Ruhut menyebut bahwa pertimbangan Williams itu sangat menyesatkan.

“Di era Pak SBY tidak ada yang namanya pelanggaran HAM. Mana pernah SBY menyuruh membantai orang,” kata Ruhut lagi masih kepada sumber yang sama.

Ed McWilliams dalam sayembara tersebut mengaku sebagai aktivis The West Papua Advocacy Team (WPAT). Sayembara yang dimuat pada Jumat, 14 September 2012 lalu dibuat oleh Ed berkaitan dengan kunjungan Presiden SBY ke Inggris pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November mendatang untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth II dan PM David Cameron.

“Anda tahu poin utama adalah bahwa militer Indonesia TNI, telah beroperasi sangat brutal di Papua Barat, dan tentu saja kami terus dengan kebijakan lama puluhan tahun diabaikan, memfitnah (menghancurkan), dimana peluang kesehatan dan pendidikan bagi orang Papua khususnya di daerah pedesaan terpencil,” tulis sayembara tersebut dalam situs Siaran Radio Selandia Baru seperti yang dikutip dari Seruu.com. (RN)

Comment di sini