Ulama Mesir: Bunuh Semua Yang Terlibat Innocence of Muslims

by
September 18th, 2012 at 2:22 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Terkait film Innocence of Muslims yang dinilai menghina Islam, seorang ulama di Mesir mengeluarkan fatwa yang menyerukan kepada pemuda Islam untuk membunuh pembuat film kontroversial tersebut.

Ahmad Fouad Ashoush, ia merupakan seorang ulama Salafi. Dalam sebuah jaringan internet yang berhasil dipantau oleh Kelompok Intelijen SITE, ia diketahui mengeluarkan fatwa yang mengejutkan yaitu seruan bagi pemuda Islam untuk membunuh pihak-pihak yang terkait dengan pembuatan film Innocence of Muslims.

Ulama tersebut berpendapat bahwa para pembuat film berdurasi 14 menit ini merupakan bajingan yang haus akan peperangan, karena itu ia mengeluarkan fatwamembunuh atas mereka. ”Saya mengeluarkan fatwa dan memanggil pemuda Muslim di Amerika dan Eropa untuk melakukan tugas mulia yaitu membunuh sutradara, produser, aktor, dan semua orang yang membantu dan mempromosikan film ini.” ujarnya seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Protes terkait film Innocence of Muslims memang pertama kali pecah di daerah Timur-Tengah. Ketika itu, tercatat ribuan pemuda di 11 negara –kini telah mencapai 20 lebih di seluruh dunia– melakukan aksi di gedung-gedung konsulat dan kedutaan Amerika.

Akibatnya, empat orang dari Kedutaan Amerika di Libya tewas terkena serangan roket. Sementara itu, tujuh orang demonstran di berbagai negara dilaporkan tewas akibat bentrokan dengan polisi saat berunjuk rasa. Di Indonesia sendiri telah terjadi dua aksi sejak Jumat (14/9) kemarin. (dd)

Comment di sini