CiriCara: Cara Sembunyikan Penuaan Kulit di Wajah

by
September 19th, 2012 at 9:26 am

CiriCara.com - Berdandan merupakan hal yang dilakukan oleh sebagian wanita untuk mempercantik dirinya. Dengan berdandan tentunya akan membuatnya semakin percaya diri dan terlihat mempesona. Saat ini berdandan tidak hanya diaplikasikan oleh wanita untuk menghadiri acara-acara resmi saja, namun dalam kesehariannya ada juga wanita yang berdandan, seperti memakai bedak, eyeliner, maskara, bahkan lipstik.

Dengan berdandan juga bisa menyiasati wajah asli Anda. Misalnya di wajah terdapat tanda penuaan, seperti noda hitam, garis-garis halus, keriput, dan lain sebagainya namun dengan berdandan hal tersebut akan tidak terlihat. Untuk mengaplikasikan berdandan yang benar agar noda hitam, garis-garis halus, dan keriput di wajah tidak terlihat, sebaiknya simak 4 trik di bawah ini yang dicuplik dari Mediaindonesia.com:

1. Berdandan terhidrasi

Sebelum berdandan alangkah baiknya untuk mencuci muka Anda terlebih dahulu dengan sabun pencuci muka, lalu keringkan dan oleskan pelembap. Setelah itu baru Anda bisa merias wajah dengan makeup. Bila ada memiliki garis dan lipatan wajah, maka dengan cara ini lipatan tersebut tidak akan terlihat. Berdandan terhidrasi bekerja lebih baik untuk kulit yang mengalami tanda penuaan.

2. Memakai foundation

Untuk menyembunyikan lipatan dan garis di wajah, Anda bisa memakai foundation sebelum mengaplikasikan peralatan makeup yang lain. Pakailah foundation yang berwarna lebih terang dari warna kulit yang berbaur secara alami ke kulit. Setelah itu Anda juga bisa mengaplikasikan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata serta bintik-bintik di wajah.

3. Gunakan warna natural

Pemilihan warna ketika berdandan juga sangat mempengaruhi kecantikan wajah Anda. Untuk itu pakailah warna makeup natural agar kulit yang mengalami penuaan tidak mencolok dan tampilannya pun halus. Jika rambut Anda mulai beruban, maka aplikasikan juga maskara dan eyeliner hitam. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat lebih muda.

4. Pertebal bibir

Bibir atas akan semakin menipis seiring pertambahan usia. Namun, Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan cara memakai lip balm, lalu pensil bibir, dan terakhir lipstik berwarna lembut. Jangan memakai liptik yang berwarna cerah karena wajah Anda akan nampak terlihat tua. Setelah memakai lipstik, Anda juga bisa menambahkan glitter tepat di tengah bibir agar bibir terkesan penuh dan bibir Anda pun akan terlihat sensual.

Ada banyak cara berdandan untuk membuat wajah Anda semakin terlihat cantik dan mempesona. Namun, tetap perhatikan juga kualitas produk yang akan dipakai karena untuk menjaga keindahan kulit wajah Anda. (NR)

Comment di sini