Bekerja dan Tidur dalam Bangunan Unik di Belgia Ini [Foto]

by
September 19th, 2012 at 1:42 pm

CiriCara.com – Bagi para workaholic (gila kerja), kini hadir fasilitas baru yang dapat mendukung kebiasaan Anda itu. Sebuah desain yang menyerupai potongan-potongan bangun datar, yang dapat dijadikan tempat multi fungsi, seperti untuk kerja, tidur, makan. Bangunan unik ini disebut Verbandkammer.

Sebuah tempat kerja para desainer visual grafis yang bernama FLACC di Genk, Belgia, memesan Verbandkammer untuk kantor mereka, di mana sebagian besar karyawannya bekerja hingga larut malam, bahkan tak jarang ada yang sampai harus menginap di kantor.

Bangunan yang sekilas mirip pesawat ruang angkasa masa depan ini, ternyata dibuat oleh seorang arsitek Nilsson Pflugfelder. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Nilsson terinspirasi dari sebongkah batu bara untuk ide membuat bangunan seperti itu.

Menurut beberapa orang, Verbandkammer justru malah terlihat lebih mirip dengan bunker nuklir, atau rumah igloo.

Tempat ini memiliki 40 modul yang dapat ditata menjadi ruang kerja, area meeting, ruang dokumen dan berkas, serta kamar tidur.

Verbandkammer bertujuan untuk membuat para karyawan merasa lebih nyaman dan relaks ketika mereka harus bekerja lembur.

Inilah beberapa foto dari Verbandkammer

Kristol Vrancken/Daily Mail

Kristol Vrancken/Daily Mail

Kristol Vrancken/Daily Mail

Itulah beberapa ruangan kerja, serta ruangan arsip/berkas yang ada di dalam Verbandkammer.

Kristol Vrancken/Daily Mail

Verbandkammer juga menyediakan ruangan untuk tidur, sehingga karyawan tidak perlu khawatir ketika mereka harus kerja larut malam.

Kristol Vrancken/Daily Mail

Selain itu, tersedia pula ruangan untuk meeting, dan para karyawannya dapat bekerja sambil makan dalam setiap ruangan tersebut.

Itulah bangunan unik yang sangat cocok bagi orang-orang yang “gila kerja”. (yk)

Daily Mail

Comment di sini