Bongkahan Batu dari Bulan Ini Bernilai 3 Milyar Rupiah

by
September 19th, 2012 at 3:11 pm

Yahoo

CiriCara.comBulan adalah satelit alami Bumi. Dengan adanya bulan, Bumi juga menjadi terang saat malam hari. Benda langit yang pertama kali dijelajahi oleh Neil Armstrong ini juga banyak memberikan pengaruh pada Bumi, salah satunya adalah pasang-surut air lautdi Bumi.

Kali ini ada kabar menarik bagi para pencinta astronomi atau yang gemar mengoleksi benda-benda astronomi, bongkahan batu Bulan yang terbesar keempat siap untuk dilelang.

Kabarnya, bongkahan meteorit yang disebut Dar al Gani 1058 itu, terbentuk dari bebatuan yang ada di permukaan bulan. Bongkahan tersebut adalah bongkahan terbesar keempat yang sekarang ada di Bumi dan menjadi milik salah seorang kolektor.

Rencananya, Dar al Gani itu akan segera dilelang dengan harga 380.000 dollar Amerika (3 milyar rupiah), dan diharapkan itu adalah harga penawaran terakhir.

Kemungkinan besar, lelang ini akan diikuti oleh berbagai museum besar dunia. Benda ini bisa saja jatuh kepada museum berkelas untuk menyimpan benda langka ini dan memamerkannya kepada publik.

Pelelangan bongkahan ruang angkasa ini akan segera berakhir pada 14 Oktober 2012. Jika kamu tertarik untuk mengoleksi benda unik tersebut, bergegaslah untuk mendapatkannya. Lelang tersebut dapat diikuti via internet melalui situs Heritage Auctions.

(yk)

Yahoo

Comment di sini