CiriCara: Cara Menghentikan Perasaan Jatuh Cinta

by
September 19th, 2012 at 4:47 pm

CiriCara.comJatuh cinta adalah kegiatan alamiah yang pasti dialami oleh semua manusia. Kadangkala, seseorang tidak bisa menolak cinta karena hal itu datang secara tiba-tiba tanpa direncanakan.

Tidak jarang, cinta itu datang meski pria/wanita tersebut bukanlah tipe pasangan idaman. Akan tetapi, masih ada cara untuk menghentikan rasa cinta itu jika kamu sadar bahwa benih-benih cinta itu tidak mungkin bertumbuh dengan sempurna.

Bagi kamu yang sedang merasa bahwa rasa cintamu kepadanya adalah salah, masih ada waktu untuk berubah pikiran dan berhenti jatuh cinta padanya.

Untuk berhenti jatuh cinta, ikutilah beberapa cara di bawah ini:

1 Jangan main mata dengan si dia. Selain itu, jangan pula bermain-main dengan perasaan orang yang sudah jelas-jelas jatuh cinta pada kamu, karena mereka akan menganggap hal tersebut sebagai peluang.

2. Untuk menghilangkan rasa jatuh cinta itu, mulailah bersikap seperti seorang teman. Misalnya, memanggil si dia dengan sebutan teman.

3. Katakan pada diri sendiri alasan-alasan mengapa Anda tidak boleh jatuh cinta kepadanya.

4. Temukan penyebab kamu masih terus jatuh cinta dan memikirkannya.

5. Mulailah menjaga jarak dengannya. Hindari kontak terlalu dekat dan intens. Kamu bisa mulai menolak ajakannya untuk pergi keluar ataupun makan malam bersama.

6. Jangan pikirkan hal-hal kecil tentang dirinya, misalnya cara dia tertawa, wajahnya, bahkan namanya.

7. Alihkan pikiran kamu dengan kumpul-kumpul bersama teman dekat, dan menjauhlah dari hal-hal romantis supaya tidak teringat dengan si dia.

8. Ingat kembali tipe-tipe pasangan idaman kamu. Dengan demikian rasa cinta itu perlahan akan menghilang jika memang dia tidak sesuai dengan tipe pasangan idaman kamu.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti jika ingin menghentikan rasa jatuh cinta.

(yk)

WikiHow

Comment di sini