CiriCara: Cara Pintar Memilih Kado Spesial

by
September 19th, 2012 at 5:12 pm

CiriCara.com – Kado biasanya diberikan pada peristiwa khusus yang patut dirayakan, seperti hari ulang tahun, hari pernikahan, hari raya, dan lain sebagainya. Memilih kado spesial untuk orang terdekat terkadang cukup merepotkan dan membuat kamu bingung.

Terkadang kamu juga tidak mengetahui kado apa yang cocok untuknya atau kado apa yang bisa membuat hatinya senang dan berbunga-bunga. Sebuah kado terkadang sangat berarti bagi si penerimanya. Bila kamu akan memberikan kado spesial untuk orang terdekat, maka simak 4 cara berikut ini yang dicuplik dari Mediaindonesia.com:

1. Benda favorit

Jika kamu sudah sangat dekat dengan orang yang akan diberi kado, maka perhatikan barang-barang apa yang menarik perhatiannya saat berada di toko atau sedang melihat iklan di televisi, majalah, dan koran. Jadikan informasi tersebut sebagai petunjuk kamu untuk membelikan barang yang dia mau. Cara lain kamu juga bisa menanyakan langsung kado apa yang dia inginkan. Namun, cara tersebut mengurangi unsur kejutan untuknya.

2. Bersifat personal

Kado yang diberikan bisa merefleksikan perasaan serta kedekatan hubungan antara kamu dengan dia. Jika kamu sudah memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya, maka kado yang diberikan pun bersifat lebih personal, seperti memberikannya satu buket bunga mawar. Namun bila belum terlalu dekat dengannya, Anda bisa memberikan dia sesuatu yang berharga dan bisa membuat hatinya senang dan berbunga-bunga. Barang tersebut tidak perlu mahal yang penting bermanfaat dan berkesan untuknya. Misalnya, CD berisi lagu-lagu favorit kamu dan dia, syal rajutan tangan sendiri, foto dia yang diambil secara diam-diam, dan lain sebagainya.

3. Minta pendapat teman

Bila kamu sudah bingung ingin memberikan dia kado apa, maka jangan ragu untuk meminta pendapat teman. Mintalah pendapat kepada mereka untuk memberikan kado apa yang cocok untuknya. Mungkin saja mereka bisa memberikan ide unik yang sama sekali belum terpikirkan olehmu. Alangkah baiknya, untuk menanyakan hal tersebut kepada teman terdekat dia.

4. Bungkus dengan unik

Setelah mendapatkan kado yang spesial untuknya, sebaiknya bungkus dengan unik agar membuat hatinya senang. Bungkus kado tersebut semenarik mungkin agar terlihat cantik penampilannya. Jika kamu tidak bisa membungkusnya sendiri, maka pergilah ke toko pernak-pernik. Biasanya di toko tersebut ada orang yang bisa membungkus kado dengan tampilan yang unik. Bila perlu, tambahkan tulisan yang bisa membuat hatinya berbunga-bunga.

Bila kado yang diberikan untuknya bisa membuat hatinya senang, maka hubungan kamu akan semakin harmonis. (NR)

Comment di sini