Fans Foke vs Anti Foke Perang di Facebook

by
September 19th, 2012 at 5:07 pm

Telegraph

Jakarta (CiriCara.com) – Walaupun Pilkada DKI Jakarta tinggal dalam hitungan jam namun perang antar pendukung masih terjadi di dunia maya.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, aksi saling ejek antara pendukung Cagub Fauzi Bowo atau Foke dan pendukung Cagub Joko Widodo atau Jokowi di Facebook semakin marak. Aksi saling serang tersebut tidak hanya berupa kata-kata namun juga perang gambar kartun yang diparodikan dengan maksud menyerang lawan.

Dalam perang tersebut, para pemilik akun Facebook yang mengaku fans Foke membesar-besarkan kontroversi Basuki T. Purnama atau Ahok yang menyinggung soal manajemen warteg. Untuk membalasnya, para pemilik akun Facebook yang mengaku anti Foke mengutip penyataan SBY tentang ‘Pembangunan Jakarta Hanya Pepesan Kosong!‘.

Lagi, para pendukung Foke kemudian menyinggung soal pembangunan kota Solo yang tidak terlalu sukses dengan menyindir pembangunan Pasar Panggungrejo Solo yang tersendat. Kemudian pemilik akun yang anti terhadap Foke balas mengutip penyataan mantan Wapres Jusuf Kalla agar masyarakat tidak memilih Cagub yang ‘sok’ ahli.

“Jakarta tidak jadi kota yang membanggakan seperti Kuala Lumpur, Singapura, maupun ibu kota negara lainnya. Ini karena 30 persen aktivitas masyarakat habis di jalan akibat kemacetan yang tambah parah,” keluh Jusuf Kalla dalam acara Silaturahim Tokoh Nasional di Jakarta, 23 Februari 2012 lalu, yang dikutip oleh para fans anti Foke.

Pendukung Foke tak mau kalah dengan mengutip perintah “Lanjutkan!” dan aksi ini dibalas oleh pendukung Jokowi dengan kalimat, “Lanjutkan korupsinya?” dan dihubungkan dengan link berita dugaan penyelewengan dana hibah dan bantuan sosial di era Fauzi Bowo senilai miliaran rupiah yang dicurigai lembaga pemantau korupsi, Indonesia Budget Center (IBC). (RN)

Comment di sini