Harga Toyota Agya di Bawah Rp 100 Juta

by
September 19th, 2012 at 11:31 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota kembali mengeluarkan mobil terbaru dengan harga yang terjangkau. Mobil itu disebut-sebut bernama Toyota Agya. Kabarnya mobil ini dijual di bawah Rp 100 juta. Tapi, bagaimana dengan fiturnya?

Seperti yang dilansir KompasOtomotif, meski harganya terbilang murah, Toyota tetap melengkapi Agya dengan fitur yang bagus. Kabarnya, Agya akan memiliki dua kantung udara (air bag) untuk pengemudi dan penumpang. Sehingga keamanan penumpang dan pengemudi terjamin.

Kabinnya akan memiliki aksen krom pada beberapa permukaan seperti, tombol AC, lis panel meter, lis tuas rem parkir, dan tongkat transmisi, serta tuas bukaan pintu. Jok depan Agya juga akan dilapisi fabric lengkap dengan sandaran kepala yang bisa dilepas. Fitur yang sama juga terdapat di jok belakang.

Untuk multimedia, Toyota Agya ini dilengkapi dengan head unit 2DIN yang bisa mengoperasikan AM/FM, CD, MP3, dan dilengkapi konektor USB serta aux. Jadi, pengemudi bisa mendengarkan musik yang disimpan di handphone atau smartphone.

Kabarnya, Toyota Agya ini tersedia dalam 3 varian. Masing-masing dengan varian transmisi manual maupun otomatis. Spion elektrik, pelek aloy juga sudah menjadi kelengkapan standar pada varian High-Grade dan TRD-S. Selain mempunyai 2 Air bag, Toyota Agya juga mempunyai mesin yang cukup bertenaga yakni, mesin 3 silinder 1.000cc.

Meskipun begitu, belum diketahui secara pasti apakah fitur yang sama juga akan terpasang pada Daihatsu Ayla. Pasalnya selama ini, kolaborasi kedua produsen (Toyota dan Daihatsu) satu induk itu, selalu pada fitur dan tampilan fisik atau body mobil.

Apakah Daihatsu Ayla akan memasang fitur yang sama seperti Toyota Agya? Kita tunggu saja nanti di pameran kedua mobil tersebut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, besok.

(YG)