IIMS 2012: Grand Vitara Facelift, SUV Jagoan Suzuki

by
September 19th, 2012 at 3:43 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dimulai pada 20 September 2012 mendatang merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia. Melalui pameran ini, banyak produsen otomotif yang berlomba untuk menjual produk mereka di pasaran.

Dalam kesempatan tersebut, Suzuki akan meluncurkan Grand Vitara Facelift yang akan diimpor langsung dari Jepang. Dikutip dari Okezone.com, Selaku Public Relation Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dimas Sharin membenarkan rencana Suzuki tersebut.

“Suzuki punya Grand Vitara Facelift CBU (Completely Built-up) dari Jepang, buat IIMS 2012 nanti,” katanya di peluncuran Mega Carry Xtra di Jakarta, Senin 17 September 2012 kepada sumber yang sama.

Pada IIMS 2012 nanti, Grand Vitara Facelift belum berstatus untuk dijual karena Suzuki hanya menghadirkannya sebagai display untuk mengetes pasar. Pemesanan untuk mobil SUV ini pun masih dibuka.

Menurut Sharin lagi, Grand Vitara Facelift ini akan diimpor langsung dari Jepang sehingga produksi tidak langsung dilakukan di Indonesia.

“Grand Vitara yang baru ini nanti sudah lagi tidak diproduksi di sini dan akan dikirim langsung dari Jepang. Jadi, All New Swift bukan mobil pamungkas kami, tapi Grand Vitara Facelift yang akan menjadi penutup. Kira-kira meluncurnya akhir tahun ini,” kata Sharin, dikutip dari sumber yang sama.

SUV baru produksi Suzuki mempunyai desain sedikit berbeda dengan versi sebelumnya. Namun, Grand Vitara akan mempertahankan ban cadangan di buritan dengan spion tambahan di kiri kap mesin. Nantinya bagian muka akan lebih sporty dengan pelek dan tata letak ban serep yang akan diturunkan.

Dengan desain baru seperti ini, Grand Vitara Facelift akan tampak seperti sebuah mobil crossover dibandingkan SUV namun masih memakai transfer case dan gigi rasio rendah khas SUV 4×4. (RN)

Comment di sini