Profil Artis Gisel ‘Idol’

by
September 19th, 2012 at 2:57 pm

CiriCara.com – Penyanyi jebolan Indonesian Idol Gisella Anastasia atau panggilan akrabnya Gisel ‘Idol’ lahir pada tanggal 16 November 1990 di Surabaya. Gisel mulai dikenal oleh banyak orang pada saat ia mengikuti kontes Indonesian Idol ke dua pada tahun 2008. Bakat menyanyi Gisel terlihat pada saat ia masih berumur 3 tahun, ia dapat menyanyikan lagu dengan nada yang tepat hanya dengan melihat dari televisi saja.

Semenjak itu, orangtua Gisel pun sering mendaftarkan Gisel ke berbagai lomba karaoke di Surabaya untuk meningkatkan kualitas vokalnya. Gisel pun sering memenangkan setiap lomba yang diikutinya, entah juara 1, 2, atau 3 dan sekitar 50 piala telah dibawa pulangnya. Gisel sendiri berasal dari keluarga yang sederhana, dengan situasi seperti ini lah yang membuat Gisel mempunyai tekad untuk membantu ekonomi keluarganya. Dengan sang ayah beraktraksi sebagai badut dan Gisel bernyanyi di berbagai acara seperti acara ulang tahun, pernikahan hingga di gereja.

Hingga beranjak dewasa Gisel dianggap tidak pantas lagi untuk mengisi acara anak-anak dan pada akhirnya Gisel pun tidak lagi menyanyi bersama ayahnya. Sekitar setahun absen, Gisel kembali menjadi penyanyi tetap di sebuah restoran chinesse food ternama di Surabaya. Karir Gisel pun terus berkembang hingga ia menjadi penyanyi di acara pesta pernikahan di hotel berbintang dan mengikuti kontes Indonesian Idol kedua. Kualitas suara yang bagus yang dimiliki oleh Gisel mampu membuat ia masuk ke grand final Indonesian Idol 2 pada tahun 2008 dan keluar sebagai runner up. Gisel kini sibuk melanjutkan kuliah di Universitas Bunda Mulia Jakarta yang sebelumnya bersekolah di SMA Kristen Petra 1 Surabaya dan Gisel menjadi salah satu penyanyi sinden di acara Opera Van Java Trans 7.

Berikut penghargaan yang sudah diraih Gisel:

(2008) – Runner Up Indonesian Idol 2

(2012) – Ambassador Kotex Proactive

 

Comment di sini