Raisa Penasaran Film Innocence of Muslims

by
September 19th, 2012 at 2:45 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Geger film kontroversial Innocence of Muslims ternyata membuat penyanyi berbakat Raisa penasaran untuk menontonnya.

Meskipun pemberitaan tentang protes dan kritik atas pembuatan dan penyebaran Film Innocence of Muslims marak di media massa baik internasional maupun nasional, Raisa mengaku belum sekalipun menonton film yang beredar di YouTube itu.

“Wah belum nonton tuh. Saya nggak tahu sama sekali,” kata Raisa seperti diberitakan Tribunnews.com. Menurut sumber yang sama, Raisa malah bertanya di mana menonton film tersebut.

Bahkan ketika sekelompok artis yang dipimpin aktor senior yang vokal mengkritik kebijakan DPR, Pong Hardjatmo, berencana mengirim surat protes ke duta besar Amerika Serikat, ia tak turut berpartisipasi.

Film Innocence of Muslims menjadi kontroversial setelah dinilai memicu kerusuhan di Libya hingga mengakibatkan Duta Besar Amerika Serikat Chris Stevens tewas bersama beberapa staf Kedubes. Waktu itu gedung Kedubes AS di Benghazi diserbu warga muslim yang keberatan atas isi film Innocence of Muslims yang dipandang menghina Nabi Muhammad.

Protes itu berujung kericuhan setelah gedung dibakar dan dilempari batu. Aksi serupa juga terjadi di sejumlah negara di Timur Tengah seperti Mesir. Nakoula Basseley Nakoula yang merupakan sutradara film ini merupakan seorang kelahiran Mesir namun menetap di AS. Oleh krunya, ia dianggap telah memelintir film karena dari awal mereka tak tahu bahwa film ini adalah film untuk menghina umat Islam.

Nakoula Basseley Nakoula alias Sam Bacile sendiri telah diringkus pihak federal Amerika Serikat. Keluarganya mengungsi guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Sementara itu, pemerintah AS melalui Menlu Hillary Clinton mengeluarkan pernyataan bahwa film Innocence of Muslims tersebut tercela dan menjijikkan. (hp)

Comment di sini