Tolak Dimutasi, Polisi Parepare Mengamuk

Metro TV

Parepare (CiriCara.com) – Sejumlah anggota polisi dari Polresta Parepare, Sulawesi Selatan, mengamuk karena tidak setuju dengan keputusan mutasi personel. Mereka pun melakukan aksi demo di depan kantornya di Jalan Andi Mappatola, Rabu (19/9/2012).

Ratusan polisi yang menolak dimutasi tersebut beralasan bahwa keputusan tersebut tidak adil. Mereka mengklaim selama bertugas di Parepare, mereka tidak pernah memeras warga sehingga tidak perlu dimutasi.

Aiptu Parman yang menolak dimutasi mengatakan, aksi yang mereka lakukan tersebut karena merasa kecewa dengan pimpinannya. Pasalnya sang pimpinan telah semena-mena memutasi mereka tanpa sebab yang jelas. Karenanya, mereka meminta Polres Parepare meninjau ulang keputusan mutasi tersebut.

Aiptu Parman mengaku bingung dengan keputusan mutasi tersebut. Sebab, masih banyak personel yang bermasalah yang tidak dimutasikan. Padahal, sebenarnya mutasi lebih baik diberikan pada personel yang bermasalah.

Sementara itu, Aiptu Mahdi juga mengaku bingung dengan keputusan mutasi terhadap dirinya. Apalagi, ia baru tiga hari bertugas di Parepare setelah dipindahkan dari Polres Mamasa. Ia juga mengatakan bahwa saat ini anak dan istrinya ada di Parepare.

Untuk mengekspresikan kekecewaan mereka, ratusan anggota Polisi ini mengancam akan kembali melakukan aksi protes lanjutan. Bahkan, mereka akan membawa istri serta anak-anaknya untuk ikut menolak keputusan mutasi yang dianggap tidak adil tersebut.

Sementara ini mereka mengaku sudah mengadu ke Kapolres Parepare AKBP Suprayitno. Namun, hingga kini masih belum ada keterangan terkait masalah mutasi personel tersebut.

Sedikitnya 300 personel polisi Parepare akan dimutasi ke berbagai Polres di wilayah Polda Sulawesi Selatan dan Barat. Mereka akan ditempatkan di beberapa wilayah yakni, Tana Toraja, Enrekang, Mamuju Utaram, dan Luwu Timur. Pasalnya di wilayah tersebut anggota polisinya masih minim.

Lihat videonya di sini. (YG)


comments powered by Disqus