CiriCara: Cara Tampil Percaya Diri Ala Becky Tumewu

by
September 20th, 2012 at 1:52 pm

CiriCara.com – Karier Becky Tumewu mulai dari artis sinetron, penyiar radio, MC, hingga mendirikan sekolah public speaking dibekali dengan satu modal utama yaitu percaya diri. Kepercayaan diri yang dimilikinya membuatnya masih dikenal publik hingga saat ini.

Wanita yang lahir di Jakarta, 27 Mei 1970 ini mengatakan bahwa bila kita tidak memiliki rasa percaya diri yang cukup, kita tidak akan pernah tahu potensi diri dan mungkin saja kita akan terus diremehkan orang lain.

Percaya diri dengan kemampuan dan kepribadian yang dimilikinya telah mengantarkannya ke kesuksesan. Percaya pada apa yang dimilikinya itu membuatnya ia menjadi seperti saat ini yaitu seorang wanita yang cukup berhasil dalam kariernya.

Wanita murah senyum ini pun memaparkan rahasianya untuk sukses tampil percaya diri dan bebas khawatir yang sering menjadi hambatan perempuan lain ketika akan berbicara di depan banyak orang. Mau tahu apa saja tipsnya? Simak tips berikut ini:

1. Bangun kenyamanan

Dilansir Vemale.com, Becky mengatakan bahwa percaya diri adalah ketika seseorang nyaman dengan dirinya sendiri, nyaman dengan kemampuan dan penampilan yang dimiliki. Membangun kenyamanan memang sangat penting dilakukan agar selalu tampil percaya diri. Bila sudah merasa nyaman dengan apa yang dimiliki, maka orang lain yang melihatnya pun akan percaya pada kemampuan Anda.

2. Tonjolkan kelebihan yang dimiliki

Untuk tampil percaya diri pun Anda harus menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Misalnya Anda jago berbicara di depan banyak orang, maka tonjolkanlah kemampuan itu dan buktikan kepada orang bahwa Anda memiliki kemampuan tersebut. Jangan pernah malu untuk menonjolkan kelebihan yang ada pada diri sendiri karena akan membuat kamu tidak bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

3. Gunakan self-affirmation

Jika masih sering mengatakan, “Saya tidak bisa,” maka ubahlah menjadi “Saya pasti bisa.” Hal ini penting untuk terus mengasah percaya diri Anda. Setelah nyaman dan menonjolkan kelebihan yang Anda miliki, sebaiknya jangan berhenti sampai disitu saja tetapi Anda harus menantang diri dengan dua kata yaitu “Kenapa tidak?”. Dengan begitu Anda bisa mencapai sesuatu yang bahkan lebih dari apa yang dimiliki saat ini.

Dilansir Vemale.com pendiri sekolah public speaking, Talk Inc ini mengatakan, “I don’t like bully people, if you do that efeknya akan berbalik.” Becky lebih suka memberikan saran tanpa merendahkan orang lain. Dengan komunikasi, kita sendiri mampu membangun percaya diri orang lain. Menghargai orang lain, memuji kelebihannya, hingga berterima kasih atas kebaikannya bisa membangun rasa percaya diri orang tersebut. (NR)

Comment di sini