Inilah Naskah Asli Innocence of Muslims yang Dipelintir

by
September 20th, 2012 at 2:24 pm

Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com) – Film kontroversial, Innocence of Muslims berdampak luas di seluruh dunia karena trailer-nya yang tersebar di YouTube telah membuat jutaan umat Muslim murka.

Film yang dibuat oleh Nakoula Basseley Nakoula alias Sam Bacile telah mengundang protes keras dari berbagai negara Muslim seperti Pakistan, Bangladesh, Libya dan Mesir. Karena film ini jugalah Duta Besar untuk Libya beserta ketiga staffnya tewas setelah kantor kedutaan diserang bom dan granat.

Tetapi di balik semua itu ternyata karakter utama dalam film tersebut tidak bernama asli Muhammad. Dilansir dari Gawker.com, sebelum film itu dirilis, karakter utamanya bernama George. Produser Innocence of Muslims, Sam Bacile, mengganti dan mendubbing namanya menjadi Muhammad tanpa sepengetahuan para pemain film.

Bahkan sebelum dirilis, judul sebenarnya film ini adalah “Desert Warrior” yang menceritakan tentang kejatuhan komet di bumi. Namun setelah diedit total oleh produser, film tersebut berbeda dari apa yang mereka bayangkan saat menjalani proses pengambilan gambar.

Bahkan skrip untuk film ini telah dibuat sejak tahun 2009 dengan total 105 halaman. Dessert Warrior bercerita tentang seorang dokter penganut Kristen Koptik, Dr. Matthew, yang apoteknya diobrak-abrik oleh umat Muslim yang marah.

Gawker

Karena ulah Bacile, film ini seolah-olah menceritakan tentang pemuda bernama Muhammad yang memiliki perilaku sangat buruk.

Innocence of Muslims hingga kini masih beredar luas di YouTube walau sejumlah negara, terutama negara Muslim, telah melarang warga negaranya untuk melihat cuplikan film ini. (RN)

Comment di sini