Pilkada DKI: Ahok Minta Maaf Pada Pengusaha Warteg

by
September 20th, 2012 at 9:10 am

Jakarta (CiriCara.com) – Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berpasangan dengan Jokowi akhirnya minta maaf. Ahok minta maaf terkait masalah pernyataannya yang menyinggung pengusaha Warteg.

Melalui tim suksesnya, Budi Purnomo, Ahok menyampaikan permintaan maaf kepada orang Tegal terutama pengusaha warteg di Jakarta. Menurutnya, ia sama sekali tidak berniat untuk menyinggung pengusaha Warteg.

“Kami mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dengan pernyataan saya. Saya tegaskan sekali lagi bahwa kami tidak ada maksud negatif,” kata Ahok melalui Budi Purnomo seperti dikutip Tempo.

Ahok mengklaim, pernyataannya saat debat pada Minggu, 16 September 2012 lalu, bukan dimaksudkan untuk menyinggung pengusaha Warteg. Ia hanya ingin menjelaskan bahwa sistem manajemen transportasi TransJakarta jangan dikelola dengan cara yang tidak tepat.

Ahok menengaskan bahwa ia tidak pernah bermaksud negatif terhadapat pengusaha Warteg. “Tidak mungkin Jokowi-Basuki berpikiran negatif terhadap pengusaha warteg.” Apalagi menurutya, Bupati Tegal dan pengusaha warteg yang tergabung dalam Koperasi Warteg Nusantara sudah menyatakan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Basuki.

Jadi, Ahok menegaskan bahwa pasangan Jokowi-Basuki tidak pernah berniat buruk terhadap orang Tegal ataupun pengusaha Warteg. Ia juga meminta agar pernyataannya dalam debat tidak dijadikan politisasi untuk Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran kedua.

(YG)

[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini