Pilkada DKI: Jokowi Ajak Hargai Foke

by
September 20th, 2012 at 5:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Dari hasil perhitungan cepat Pilkada DKI, pasangan Jokowi-Ahok dipastikan lebih unggul dibanding Foke-Nara. Meskipun demikian, Jokowi mengajak semua warga DKI untuk memberi apresiasi kepada Fauzi Bowo (Foke).

Menurut Jokowi, Fauzi Bowo sudah memberikan kontribusi untuk kemajuan kota Jakarta. Menurutnya Foke tetap harus dihargai walau kalah di Pilkada DKI. “Kita harus memberikan penghargaan yang sebanyak-banyaknya pada Pak Foke. Beliau juga sudah banyak memberi untuk DKI,” ujar Jokowi, seperti dikutip detikcom.

Jokowi juga mengaku akan tetap meminta bantuan Foke jika dia terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta nanti. Menurutnya, Foke adalah orang yang lebih tahu mengenai masalah Jakarta. Itulah sebabnya ia juga akan minta bantuannya.

“Karena beliau paling tidak lebih tahu birokrasinya, kalau soal lapangan beliau lebih tahu dibanding saya,” kata Jokowi, Kamis, 20 September 2012.

Untuk sementara ini, Jokowi-Ahok unggul dari Foke-Nara di hitung cepat sejumlah lembaga survei. Meskipun demikian, hasil hitung cepat Pilkada DKI ini bukan merupakan hasil pasti. Pasalnya KPUD masih akan menghitung secara riil perolehan suara masing-masing pasangan calon.

Jokowi saat ini sudah berada di Posko Pemenangan Jokowi-Ahok di Jl Borobudur, Jakarta Pusat, 500 meter dari Posko Pemenangan Foke-Nara. Sejumlah pendukung dan simpatisan Jokowi-Ahok terus bersorak sambil bernyanyi kegirangan karena berhasil unggul di hitung cepat.

(YG)

Comment di sini