Pilkada DKI: Jokowi Ajak Pendukungnya Sujud Syukur

by
September 20th, 2012 at 5:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang unggul sementara dalam hitung cepat meminta parpol dan pendukunya untuk tidak merayakan kemenangan. Wali Kota Solo ini justru meminta pendukungnya untuk sujud syukur masing-masing.

Jokowi juga meminta agar semua simpatisannya tidak konvoi atau hura-hura untuk merayakan kemenangannya. “Untuk relawan, kader, parpol pendukung tidak usah konvoi, hura-hura. Semuanya sujud syukur di lingkungan masing-masing,” kata Jokowi seperti dikutip detikcom.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di markas besar Jokowi-Ahok di Jl Diponegoro No 61, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012) sore. Ia juga meminta semua pihak untuk bisa bekerjasama dengan baik.

“Kalau sudah dilantik, mari kita bekerja bersama-sama, untuk Jakarta yang lebih baik,” imbuh Jokowi dalam jumpa persnya.

Saat ini, pasangan Jokowi-Ahok memang lebih unggul dibanding pasangan Foke-Nara. Sejumlah hasil hitung cepat Pilkada DKI menunjukkan bahwa pasangan “kotak-kotak” ini berpeluang menjadi pemimpin Jakarta periode 2012-2017.

Meskipun demikian, hasil pasti dan resmi akan ditentukan melalui perhitungan riil oleh KPUD Jakarta. (YG)

Comment di sini