Pilkada DKI: Jokowi Sakit Jelang Pilkada

by
September 20th, 2012 at 8:30 am

VIVAnews

Solo (CiriCara.com) – Dalam menghadapi Pilkada Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta putaran kedua, Jokowi dalam kondisi tidak sehat.

Dilansir dari Tempo.co, Jokowi diserang sakit flu dan kembung sehingga Selasa malam, 18 September 2012, ia harus istirahat di rumah.

“Semalam sempat kerokan,” kata Jokowi pada hari Rabu, 19 September 2012 dikutip dari sumber yang sama. Setelah ‘kerokan’, Jokowi tidur hingga pagi hari.

Kerokan adalah pengobatan tradisional Jawa yang sering dipakai untuk menyembuhkan masuk angin.

Selain itu saat hendak bertolak kembali ke Ibukota, Jokowi terlihat membawa satu strip obat flu di kantong baju dan mobilnya. Ia menegaskan jika obat tersebut digunakan untuk berjaga-jaga.

Kondisi tubuh yang tidak fit ini dialami Jokowi karena cuaca panas yang sangat ekstrim di kota Surakarta bukan karena ia nervous atau deg-degan menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini.

“Bukan lantaran degdegan menjelang pilkada,” katanya.

Walaupun ia menjadi salah satu kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta namun Jokowi masih menjalankan tugasnya sebagai Walikota Surakarta dengan menandatangani setumpuk berkas. Jokowi mengaku santai menjelang Pilkada putaran kedua ini.

Dengan kondisi kesehatan tubuh yang tidak mendukung, Jokowi bersama keluarga besarnya tetap berangkat ke Jakarta kemarin Rabu, 19 September 2012. Pukul 11.15 WIB, Jokowi meninggalkan rumah dinas, Loji Gandrung dengan didampingi ajudan dan pengawal dari Polda Metro Jaya. Diberitakan oleh VIVAnews, Jokowi membawa satu tas koper yang hanya berisi baju-baju miliknya. (RN)

[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini