Pilkada DKI: Kijang Innova B 1 JKW untuk Kemenangan Jokowi

by
September 20th, 2012 at 3:06 pm

Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com) – Pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang berlangsung hari ini telah usai namun hasil pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta ini akan disampaikan pada 3 Oktober 2012 nanti.

Meski begitu hasil hitung cepat internal dan lembaga survei masih menjadi perhatian kedua pasangan Jokowi-Basuki dan Foke-Nara. Seperti yang diberitakan oleh Tribunnews.com, di Posko Pemenangan Jokowi – Basuki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dua layar lebar telah disiapkan bagi para pendukung pasangan ini untuk nonton bersama (nobar) hasil quick count kedua pasangan.

Selain penuh dengan relawan yang berbaju kotak-kotak, ada sebuah pemandangan unik di halaman posko. Sebuah mobil Kijang Innova warna putih sudah di pajang dan bagian plat nomor mobil baru tersebut ditutup dengan sehelai kain bermotif kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan Jokowi-Ahok.

Masih dikutip dari Tribunnews.com, plat mobil baru tersebut adalah B 1 JKW yang sengaja disiapkan untuk kemenangan pasangan Jokowi – Ahok.

“Mobilnya baru datang semalam. Plat nomornya saya yang tutupi, itu nomornya B 1 JKW, itu untuk nanti kalau Pak Jokowi menang. Kalau menang, nanti Pak Jokowi dan Ahok masuk ke mobil itu, kalau untuk diarak keliling, sepertinya enggak mungkin, bisa ricuh nanti,” ujar seorang petugas keamanan di Posko Pemenangan Jokowi-Ahok, dikutip dari sumber yang sama.

Petugas keamanan tidak tahu pembeli mobil Kijang Innova tersebut namun ketika ditanya tentang keaslian plat nomor, petugas tersebut menyatakan keasliannya.

“Kalau plat nomornya sih asli, sudah dipesan lama,” katanya. Kepastian penggunaan mobil tersebut masih menunggu hasil Pilkada DKI  putaran kedua yang baru ditutup tadi siang jam 13.00 WIB. (RN)

Comment di sini