Pilkada DKI: Kontingen PON Jakarta Sewa Garuda Demi Pencoblosan

by
September 20th, 2012 at 8:24 am

Jakarta (CiriCara.com) – PON 2012 masih berlangsung di Riau. Namun hal ini tidak menghalangi kontingen asal DKI Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012.

Seperti diberitakan Kompas.com, Tirto Apriyanto selaku kepala posko DKI Jakarta mengungkapkan atlet dan ofisial yang akan mencoblos salah satu calon gubernur pada Pemilukada DKI Jakarta putaran 2, Kamis (20/9), akan disediakan pesawat sewaan khusus dari Garuda.

Tirto mengatakan mereka disewakan pesawat agar bisa tiba di Ibukota saat Pemilu sehingga hak pilih tetap bisa digunakan. Jumlah total anggota tim PON DKI Jakarta yang pulang menggunakan Garuda ada 348 orang. Pada Rabu malam, 160 orang telah dibawa pulang.

Namun Tirto juga mengatakan bahwa ada anggota tim yang tetap berada di Riau untuk mengikuti penutupan PON 2012 karena mereka tidak bertempat tinggal di Jakarta. Jumlah anggota yang masih menetap ada sekitar 100 orang.

Anggota tim PON DKI Jakarta yang berangkat ke Riau ada sekitar 1.060 orang, termasuk atlet, manajer, pelatih, ofisial, dan staf ofisial. Untuk sementara DKI Jakarta masih memimpin perolehan medali dengan raihan total 316 medali yang terdiri dari 105 emas, 101 perunggu, dan 110 perak. Tim yang terakhir menyumbang medali emas adalah tim baseball. Tim ini berhasil mengalahkan tim Lampung dengan skor 15-4 dalam laga final yang digelar di Stadion Baseball Pekanbaru Riau pada Rabu (19/9). (hp)

[colorvote id="4" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini