Pilkada DKI: SMS ‘Fokoke Jokowi’ dan BBM Lucu Seputar Pilkada Beredar

by
September 20th, 2012 at 12:16 pm

Tribunnews

Jakarta (CiriCara.com)  -  Di tengah marak Pilkada DKI Jakarta dalam menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur hari ini, SMS dan BBM lucu seputar Pilkada DKI Jakarta beredar telah beredar luas sejak tadi malam.

Seperti diberitakan dari Tribunnews.com, salah satu bunyi SMS lucu menceritakan tentang tanya jawab warga Jakarta yang sedang bingung menentukan pilihan pada pemungutan suara hari ini.

“Pilih gambar siapa hari ini?” tanya seorang warga.

Warga Jakarta berdarah Jawa menjawab, “Fokoke Jokowi!”

Dalam bahasa Jawa, istilah ‘fokoke’ diasumsikan sebagai ‘pokoke’ yang berarti ‘pokoknya’ dalam bahasa Indonesia. Maka, istilah ‘Fokoke Jokowi’ bisa diartikan sebagai ‘Pokoknya Jokowi!’

Istilah ‘Fokoke’ mengadopsi istilah Jawa yakni ‘pokoke’ atau dalam bahasa Indonesia ‘pokoknya.’ Jadi ‘Fokoke Jokowi’ bila dibahasaindonesiakan artinya “Pokoknya Jokowi!”

Selain itu, BBM lucu juga beredar yang salah satunya berbunyi:

Melihat perkembangan politik Pilkada yang makin memanas, akhirnya Foke sepakat berkoalisi dengan Jokowi. Slogannya adalah “FOKOKE JOKOWI!”

Selain itu, masih banyak SMS dan BBM lucu lainnya. Motif dari penyebaran pesan singkat seperti ini juga belum jelas tujuannya karena bisa digunakan untuk memancing tawa atau mengajak para pemilih untuk memilih salah satu calon. (RN)

Comment di sini