Pilkada DKI: Tetangga Nara Malah Coblos Jokowi-Ahok

by
September 20th, 2012 at 2:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ternyata, meski hidup bertetangga dengan cawagub Nara, belum tentu mereka adalah pendukungnya. Mungkin sebagian orang berasumsi kalau warga yang tinggal dekat cagub atau cawagub, sudah pasti pendukung mereka.

Pendapat tersebut dapat ditepis melalui survei yang dilakukan oleh Tempo pada pilkada Jakarta putaran kedua, hari ini (Kamis, 20/09/12).

Seperti yang dilansir Tempo.co, pada TPS 29 di RT 08 RW 03, kawasan Kramat Jati, Jak-Tim ini, banyak warganya yang memilih pasangan Jokowi-Ahok untuk menjabat sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta pada periode selanjutnya. Padahal, kawasan tersebut adalah tempat tinggal Nachrowi Ramli, cawagub untuk pasangan Foke-Nara.

Apakah alasan para tetangga Nara malah memilih Jokowi-Ahok ketimbang dirinya dan Fauzi Bowo?

Berikut keterangan para tetangga yang berhasil ditemui. Elanda (22) mengatakan dengan gamblang, bahwa dia memberikan suara untuk Jokowi-Ahok, karena dia sangat mengharapkan ada perubahan di kota Jakarta, dan menurutnya, pasangan Jokowi-Ahok dapat mewujudkan hal tersebut.

Selain Elanda, ada 2 orang lainnya yang juga memilih pasangan Jokowi-Ahok di TPS 29 tersebut. Mereka adalah Hendra (25), dan Slamet (30). Alasan Hendra memilih Jokowi-Ahok karena dia suka terhadap kepribadian pasangan cagub dan cawagub ini. Sedangkan, Slamet enggan untuk memberikan alasan yang jelas atas keputusannya. Dia hanya mengatakan bahwa dirinya ingin memilih Jokowi-Ahok saja.

Itulah salah satu fakta baru dalam pilkada Jakarta 2012 putaran kedua ini.

Laporan terakhir yang didapat, pada TPS 29 tersebut, sudah ada 310 pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pilkada Jakarta putaran kedua ini. (yk)

Comment di sini