CiriCara: Cara Aman Cari Pacar di Jejaring Sosial

by
September 21st, 2012 at 12:46 pm

CiriCara.com – Berkembang pesatnya teknologi membuat komunikasi kian mudah dilakukan. Dengan adanya teknologi yang canggih, hubungan yang jauh pun akan terasa dekat. Hal ini dikarenakan adanya internet yang bisa diakses kapan dan di mana saja kamu berada.

Internet dimanfaatkan orang banyak untuk mengakses informasi. Selain itu, sebagian orang juga memanfaatkan internet sebagai ajang mencari pacar atau jodoh. Jejaring sosial, seperti Facebook, Netlog, dan lain sebagainya merupakan salah satu contoh jejaring sosial yang dipakai kebanyakan orang untuk melakukan hal tersebut.

Namun, mencari pacar atau jodoh di dunia maya harus diperhatikan agar tidak tertipu. Untuk mengetahui tipsnya, simak 4 cara berikut ini:

1. Cari informasi sebanyak-banyaknya

Jika kamu ingin mencari pacar di dunia maya, maka gali informasi sedalam-dalamnya mengenai orang tersebut sebelum hubungan berlanjut lebih jauh. Caranya adalah kamu bisa menanyakan langsung kepadanya dan uji kebenarannya dengan mengecek di Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman berkomunikasi dengannya, segera hentikan.

2. Jangan terlalu rinci memberikan info kepadanya

Kamu yang ingin mencari pacar di dunia maya, sebaiknya jangan terlalu rinci memberikan info kepadanya. Tujuannya adalah agar kamu tidak dianggap gampangan oleh orang tersebut. Jangan pernah memberikan data pribadi atau kode aman rahasia semua akun jejaring sosial kamu. Ingat, kamu tidak akan pernah tahu seberapa jujur cowok atau cewek yang sedang berhubungan denganmu saat ini.

3. Segera ajak bertemu

Bila kamu sudah berkomunikasi melalui media online selama satu bulan, maka segera ajak dia bertemu. Pilihlah lokasi yang ramai atau kamu bisa mengajak salah seorang teman untuk menemanimu. Namun, jika dia tidak mau diajak bertemu, segera berhenti berkomunikasi dengannya. Hal tersebut menunjukkan bahwa dia hanya bermain-main dengan kamu.

4. Jangan langsung berkomitmen

Jangan pernah langsung untuk berkomitmen dengannya dan ingat kamu hanya baru berkenalan dengannya di situs jejaring sosial dan belum pernah bertemu. Ketika sudah bertemu dengannya pun jangan langsung berkomitmen juga. Tunggu beberapa bulan sampai kamu mengetahui informasi mengenai dirinya dengan benar. Tujuannya adalah agar kamu tidak ditipu olehnya.

Bila kamu ingin mencari pacar atau jodoh di jejaring sosial, maka harus berhati-hati. Tujuannya adalah agar tidak tertipu bila sudah terlanjur menjalin hubungan cinta dengannya. Kasus yang sering terjadi bila berkenalan di jejaring sosial adalah cowok atau cowok tersebut menyembunyikan identitas aslinya. (NR)

Comment di sini