CiriCara: Cara Membuat Akun Google Plus

by
September 21st, 2012 at 2:58 pm

CiriCara.com – Apakah kamu pernah mendengar Google Plus? Ya, itu adalah situs jejaring sosial yang kabarnya bakal menyaingi Facebook. Karena belum banyak yang tahu, situs jejaring buatan Google ini memang masih sepi peminat.

Bagi kamu yang penasaran dengan fitur dan fasilitas apa saja yang ada di Google Plus, lebih baik buat akunnya sekarang. Namun, tidak semua orang bisa bergabung dengan Google Plus. Hanya orang yang punya undangan saja yang bisa gabung.

Berikut cara buat akun Google Plus:

1. Buat email di Google

Kamu hanya perlu menuju ke situs Google dan pilih Email. Setelah itu buatlah email sesuai dengan data kamu. Nanti kamu akan mendapat alamat email seperti ini: nama@gmail.com

2. Minta undangan

Jika sudah punya email, kamu hanya perlu minta undangan. Caranya, minta undangan dari teman kamu yang sudah terdaftar di Google Plus. Jika teman sudah mengirim undangan, silakan buka email Google kamu.

3. Periksa di inbox

Periksa undangan kamu di inbox email kamu. Pilih pesan dari Google Plus. Jika sudah dibuka, maka isi pesan itu akan terlihat seperti gambar berikut ini:

Silakan pilih tombol merah yang ada tulisan “Learn more about Google+”

4. Isi sesuai data pribadi

Setelah kamu mengklik tombol merah, maka gambar akan berubah menjadi seperti ini:

Isilah data-data yang kosong sesuai dengan data pribadi kamu. Mulai dari nama hingga tanggal lahir kamu di Google Plus. Jika sudah terisi lengkap, silakan klik “Join”.

5. Masuk halaman utama

Setelah kamu terdaftar di Google Plus, kamu akan dialihkan ke halaman utama. Di halam ini, kamu bisa melakukan banyak hal, sama seperti di Facebook. Menulis status, berbagi artikel, dan juga mengubah foto profil.

Berikut gambar dari tampilan halaman utama kamu di Google Plus:

Selamat datang di Google Plus! Silakan nikmati fasilitas dan fitur-fitur unggulan yang telah disediakan. Jadilah orang yang pertama dari teman-teman kamu untuk bergabung bersama Google Plus. (YG)

Comment di sini