CiriCara: Cara Mudah Mengatasi Rambut Tipis

by
September 21st, 2012 at 7:55 am

CiriCara.com - Rambut tipis terkadang membuat para wanita kesulitan untuk menata rambutnya. Ingin gonta-ganti model rambut juga tidak sebebas rambut tebal. Rambut tipis, lepek, lemas, dan tidak bervolume merupakan mimpi buruk bagi sebagian wanita. Penampilan jadi kurang menarik karena rambut tipis yang terkulai lemas.

Penyebab rambut tipis biasanya dikarenakan faktor genetis, berlebihan saat menyisir, dan penggunaan alat styling rambut yang berlebihan. Apabila ingin menghadiri acara-acara penting, seperti pesta ulang tahun teman, pesta pernikahan, dan acara-acara penting lainnya Anda harus memblow-out rambut agar terlihat tebal.

Namun, hal tersebut bila terus-menerus dilakukan tentunya akan merepotkan dan membuang waktu Anda saja. Untuk itu, bagi Anda si pemilik rambut tipis sebaiknya simak 5 cara berikut ini yang dikutip dari Vemale.com. Mau tahu bagaimana cara mudah mengatasi rambut tipis? Simak 5 cara berikut ini:

1. Cukupi kebutuhan zat besi

Ahli dermatologi asal New York, Debra Jaliman, MD mengatakan bahwa produk-produk penyubur rambut bisa membantu memulihkan kondisi rambut. Namun, tidak cukup itu saja karena makanan juga dapat mempengaruhi kondisi rambut. Dilansir Naturallycurly, Debra mengatakan, “Kekurangan zat besi dapat membuat rambut kurang subur dan lambat pertumbuhannya.” Untuk itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi, seperti bayam, kacang-kacangan, gandum, dan lain sebagainya agar rambut tetap sehat dan tebal.

2. Konsumsi suplemen biotin

Debra menambahkan lagi bahwa biotin juga tak kalah penting untuk menunjang kondisi rambut. Jika jumlah biotin kurang, maka rambut akan mudah rontok, rapuh, dan tipis. Makanan yang mengandung biotin, seperti kacang polong dan telur.

3. Pilih model rambut pendek

Agar terlihat lebih berisi dan subur, ada baiknya memilih model rambut pendek atau medium saja. Pakailah teknik layered karena membuat rambut terlihat agak tebal. Bila rambut Anda tipis, maka jangan memilih model rambut panjang karena bisa terlihat semakin tipis. Selain itu, rambut panjang juga lebih mudah rontok ketimbang rambut pendek.

4. Hindari model rambut wavy

Model rambut wavy memang membuat rambut Anda terlihat berisi. Namun, ini tidak akan membantu untuk rambut yang tipis. Tetap pilih teknik layered dan aksen poni untuk membuat rambut lebih berisi dan segar.

5. Beri warna terang

Rambut berwarna gelap memang bisa memberikan kesan ramping pada tubuh Anda. Namun, untuk membuat rambut terlihat lebat pilihlah warna-warna terang saja.

Dengan menerapkan 5 cara di atas, rambut tipis yang Anda miliki tentunya akan bisa teratasi. Berikut terdapat foto yang bisa Anda jadikan referensi agar rambut tipis bisa disiasati.

 

 

 

 

 

 

 

 

(NR)

Comment di sini