CiriCara: Cara Mudah Membedakan Tas Asli atau Palsu

by
September 21st, 2012 at 10:40 am

CiriCara.com – Model dan merek tas yang beredar di pasaran sangat beragam. Harga-harga tas tersebut mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Bagi para pencinta mode tentunya akan membeli tas yang memiliki model bagus dan merek terkenal walaupun harganya mahal.

Namun, hal tersebut belum tentu tas asli. Terkadang ada wanita yang sudah mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli tas tetapi ternyata tas tersebut barang KW atau palsu. Agar tidak tertipu, sebaiknya simak cara berikut dari para ahli CouponCodes4u. Inilah cara membedakan tas asli atau palsu:

1. Carilah indikator yang jelas

Untuk mengetahui tas tersebut asli atau palsu sangatlah mudah yaitu dengan memeriksa hardware, logo, dan bahan. Selain itu, lihat juga logamnya atau logonya apakah terlihat sedikit miring dan bahannya terlihat murahan. Namun, tetap perhatikan juga dengan teliti karena saat ini tas palsu yang dijual di pasaran sangat mirip dengan yang aslinya.

2. Kenali tanda-tanda spesifik

Sebelum membeli tas, Anda sebaiknya mengetahui tanda-tanda spesifik yang harus dicari dalam tas tertentu. Misalnya, ritsleting Marc Jacobs dibuat oleh RiRi atau Lampo dan semua tas Lois Vuitton dibuat sejak awal 80-an memiliki tanggal kadaluwarsa yang tertera di suatu tempat pada interior tas.

3. Waspadai penipuan secara “online”

Waspadai jika Anda sering membeli tas secara online. Pastikan sumber yang Anda pilih memiliki reputasi yang bagus dan terpercaya. Jika situs yang berbasis di Cina, khususnya Hongkong Anda harus berhati-hati karena 88 persen produknya merupakan replika.

4. Cari “reseller” terpercaya

Tas yang dijual secara online tidak semuanya palsu, karena tas asli dan vintage yang dijual di eBay merupakan tas asli. Anda sebagai pembeli hanya perlu pintar ketika meneliti penjual. Jika kesepakatan tersebut mudah, Anda patut berhati-hati. Pakailah akal sehat Anda untuk mendapatkan tas asli. Tidak mungkin tas Chanel dibandrol dengan harga US$50.

5. Perhatikan dengan teliti cacat desain

Berbagai merek tas terkenal yang asli tidak mungkin memiliki jahitan bengkok atau tepi yang belum selesai. Tas bermerek tersebut mengutamakan pengerjaan sehingga tidak ada tas yang tidak sempurna. Kulit dan kain tas asli juga akan selalu sempurna dan jahitannya sangat rapi.

6. Melakukan riset

Pastikan untuk memeriksa situs web designer sebelum Anda memutuskan untuk membeli tas bermerek yang asli. Ketahui model, gaya dan warna yang pernah diproduksi.

Sebenarnya cara paling mudah untuk membedakan tas tersebut asli atau palsu adalah dengan memperhatikan model yang dikeluarkan para desainer tertentu. Namun, enam cara di atas juga harus Anda perhatikan jika tidak ingin tertipu tas yang Anda beli asli atau palsu. (NR)

Comment di sini