CiriCara: Cara Pintar Sembunyikan Lemak Tubuh

by
September 21st, 2012 at 9:20 am

CiriCara.comPerut buncit dan badan gemuk terkadang menjadi masalah bagi sebagian perempuan dalam hal berpenampilan. Berbagai cara sudah dilakukan agar menyiasati timbunan lemak tersebut, seperti berolahraga, memakai korset, dan lain sebagainya. Namun, cara tersebut terkadang membut Anda repot.

Ingin terlihat modis dalam berpenampilan memang sangat diperlukan, apalagi ketika ingin menghadiri acara-acara penting, seperti pesta ulang tahun dan pesta pernikahan. Sebenarnya, ada cara berbusana yang benar bila Anda bisa memadupadankan pakaian tersebut. Memadupadankan busana dengan pintar tentunya akan bisa menutupi perut buncit dan timbunan lemak tersebut. Untuk Anda yang ingin mengetahuinya, simak 6 cara berikut ini:

1. Pilih busana yang agak longgar

Untuk menyiasati lemak di perut, pilihlah busana yang agak longgar. Bila Anda memakai pakaian yang terlalu ketat, maka lemak itu akan terlihat jelas di perut. Pilihlah busana yang agak longgar, namun jangan yang berbahan katun berkerut karena bisa menekan badan Anda dan lemak-lemak pun jadi semakin terlihat. Anda bisa memakai kaos panjang hingga menutupi bokong dan usahakan bentuknya tidak menempel di badan.

2. Pilih celana panjang sampai pinggang

Celana panjang sampai pinggang atau high waist tentunya akan menutupi lemak di perut Anda. Celana model seperti ini juga akan menimbulkan kesan lebih langsing dibandingkan dengan celana model hipster.

3. Pilih warna agak gelap

Pemilihan warna pada pakaian dan celana perlu diperhatikan bila ingin terlihat langsing. Untuk menyiasati lemak perut, Anda bisa memakai busana berwarna gelap, seperti hitam, biru tua, cokelat tua, dan warna gelap lainnya. Namun jika bosan memakai busana yang berwarna gelap, Anda bisa memadupadankannya. Misalnya, Anda memakai celana high waist berwarna biru tua dan pakaian agak longgar berwarna cokelat tua.

4. Hindari memakai sabuk besar

Untuk aksesori dalam berbusana, jangan pernah Anda memakai sabuk yang berukuran besar dan aksesori lain yang besar pula. Hal tersebut tentunya akan membuat lemak perut Anda semakin terlihat. Selain itu, hindari juga untuk memakai jaket dan blazer yang memiliki sabuk.

5. Jangan memasukkan baju ke dalam celana

Memasukkan baju ke dalam celana memang memberikan kesan rapi, namun saat ini bukan jaman berseragam. Banyak blouse-blouse atau kaos keren yang dapat dipadupadankan dengan bawahan Anda tanpa harus memasukkan baju ke dalam rok atau celana.

6. Pilih corak bunga-bunga

Jika Anda bosan dengan busana yang berwarna gelap, maka Anda bisa memilih pakaian yang memiliki corak bunga-bunga agar tonjolan lemak tersamarkan dengan motif yang ada.

Bila Anda pintar berbusana, maka penampilan akan semakin terlihat modis walaupun memiliki lemak di tubuh. Untuk itu, Anda bisa menerapkan cara di atas agar lemak bisa teratasi dan Anda pun terlihat semakin cantik. (NR)

Comment di sini