CiriCara: Cara Unik Agar Tidak Kehilangan Sandal

by
September 21st, 2012 at 11:45 am

CiriCara.com - Mungkin di antara Anda pernah mengalami kehilangan sandal pada saat sholat Jum’at atau tarawih. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda kesal. Selain kehilangan, terkadang ada juga sandal yang tertukar.

Bila Anda kedapatan sandal yang lebih jelek dari sandal Anda, maka akan kesal juga. Kali ini CiriCara.com akan memberikan tips unik untuk Anda agar tidak kehilangan atau tertukar sandalnya lagi ketika berada di masjid. Simak tips berikuit ini:

1. Simpan di tempat tersembunyi

Jangan sekali-kali memakai sandal bermerek ketika pergi ke masjid. Bila terpaksa ingin memakainya, maka simpanlah di tempat yang tersembunyi. Misalnya, yang sebelah kanan bisa Anda masukkan ke dalam plastik dan sebelah kiri letakkan di tempat sandal atau meletakkannya berjauhan antara sandal sebelah kanan dan kiri.

2. Pakailah sandal yang jelek

Pakailah sandal yang jelek ketika ingin ke masjid. Tujuannya adalah agar maling sandal tidak tertarik untuk mencurinya. Walaupun agak sedikit malu, namun hiraukan saja agar sandal kesayangan Anda di rumah tetap aman. Namun perlu diingat juga agar tidak membawa sandal yang lebih bagus ketika pulang.

3. Pakailah sandal yang berbeda

Salah satu cara unik ini bisa Anda terapkan bila ingin pergi ke masjid untuk shalat jum’at. Pakailah sandal yang berbeda, sebelah kanan pakai sandal jepit dan sebelah kiri pakai sandal selop. Cara lain bisa memakai sandal jepit dengan warna yang berbeda.

4. Buat tulisan unik

Buatlah tulisan unik di sandal Anda agar pencuri malas untuk mencurinya. Misalnya, “Yang ambil sandal ini saya sumpahin pulangnya jatuh ke sungai.” Atau tulis di bagian sandal dengan tulisan “Kapolri”. Cara ini bila digunakan tentunya akan membuat si maling mikir-mikir dahulu sebelum mencurinya. Walaupun agak ekstrim, namun demi kebaikan Anda sendiri.

5. Pakai bakiak

Jika Anda datang ke masjid bersama teman kerja, maka pakailah bakiak untuk 3 atau 4 orang yang biasa dipakai dalam lomba 17 Agustusan. Salah satu cara ini juga unik karena untuk melatih kerjasama Anda sesama teman kerja dan si maling pun malas untuk mencuri bakiak tersebut.

Keamanan di setiap masjid tentunya berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus memiliki cara unik sendiri agar sandal yang dipakai ke masjid tidak hilang atau tertukar dengan orang lain. Bila perlu terapkan 5 cara di atas atau cara unik lainnya agar si maling enggan mencuri sandal Anda. (NR)

Comment di sini