Demo “Innocence of Muslims”, HMI Serbu Kedubes AS Siang Ini

by
September 21st, 2012 at 11:01 am

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi unjuk rasa umat muslim terhadap film Innocence of Muslims yang menghina Islam masih akan berlanjut. Jumat (21/9/2012) siang nanti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menyerbu Kedubes AS di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti yang dilansir Tribunnews, aksi demo yang dilakukan HMI ini akan dilakukan usai salat Jum’at tepatnya pukul 14.00 WIB siang nanti. Mereka akan menggelar aksi demo untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap film anti-Islam tersebut.

Rencananya, lebih dari 100 massa dari HMI akan mulai memadati jalan di kawasan gambir untuk berdemo. Aksi unjuk rasa ini kabarnya sudah diberitahukan kepada pihak kepolisian sebagai wujud damai dari HMI dalam menjalankan aksi.

Seperti yang sudah diketahui, aksi unjuk rasa terhadap kedutaan AS terus bermunculan seiring munculnya video film Innocence of Muslims di Youtube. Film yang dibuat oleh sutradara bernama samaran Sam Bacile ini dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Di mana dalam film tersebut, Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai seorang penipu, lelaki hidung belang yang lemah dan gemar melakukan pelecehan seksual terhadap anak. Jelas itu sangat bertentangan dengan ajaran agama Islam. Akibatnya aksi kecaman pun terjadi di sejumlah negara Timur Tengah, yang mayoritas penduduknya adalah muslim.

Di Indonesia sendiri tercatat sudah terjadi tiga kali aksi protes akibat penayangan film Innocence of Muslims tersebut. Bahkan, salah satu aksi demo yang digelar Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI) berujung ricuh. Ribuan massa terlibat aksi perang batu dan melempar bom molotov ke lingkungan kedutaan.

Hingga saat ini, pemerintah Indonesia melalui Menkominfo mengklaim sudah memblokir video Innocence of Muslim di Youtube. Indonesia secara tegas menolak penayangan film yang menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam tersebut. Namun kenyataannya, masih ada beberapa video yang lolos pemblokiran dan masih bisa dilihat oleh umat muslim di Indonesia.

(YG)

Comment di sini