Meniru Jack Sparrow, Wanita Inggris Ini Membajak Kapal Feri

by
September 21st, 2012 at 10:57 am

SWNS/Huffington Post

Devon (CiriCara.com) – Peristiwa unik terjadi di salah satu pelabuhan di Devon, Inggris. Ada seorang wanita 51 tahun yang mengaku dirinya sebagai Jack Sparrow, tokoh yang diperankan oleh Johnny Depp dalam serial film layar lebar “Pirates of the Caribbean”.

Wanita paruh baya yang memiliki nama lengkap Alison Whelan ini, membajak sebuah kapal feri penumpang yang panjangnya mencapai 13 m bersama temannya Tristam Locke.

Menurut keterangan pihak kepolisian setempat, Alison mabuk minuman keras dan obat-obatan karena dia sudah menghabiskan waktu selama 2 hari untuk pesta minuman keras di dekat pelabuhan tersebut. Dalam kondisi yang mabuk berat, dia menghubungi layanan darurat Inggris (999) dengan laporan bahwa dirinya mengalami kejang.

Ketika petugas medis tiba di lokasi, Alison kabur dengan menggunakan kapal feri tersebut. Seperti yang dilansir dari Telegraph, Alison sempat berteriak “Akulah Jack Sparrow”, saat dia kabur dengan kapal feri yang dibajaknya itu.

Para petugas medis berusaha untuk ikut naik ke kapal, supaya dapat menenangkan Alison, tapi temannya, Tristam mencegah mereka dengan menggunakan kekerasan. Akhirnya, mereka memutuskan menunggu di pelabuhan sampai pihak kepolisian datang.

BBC

Karena mabuk, Alison tidak mengemudikan kapal feri itu dengan lurus, sehingga dia menabrak kapal feri lain yang melintas di perairan dekat pelabuhan tersebut.

Setelah 1 jam berlalu, akhirnya, Alison menghentikan kapal tersebut sekitar 1 km dari hulu. Kerusakan yang ditimbulkan akibat ulah ceroboh Alison ini mencapai 1.500 poundsterling sekitar 23 juta rupiah, termasuk biaya kerusakan feri itu sendiri dan beberapa kapal lainnya.

Setelah ditangkap dan menjalani proses pengadilan, Alison harus mendekam di penjara selama 122 hari atau 4 bulan. Itulah parahnya pengaruh minuman keras jika dikonsumsi berlebihan. (yk)

Huffington Post

Comment di sini