AS Tayangkan Iklan Tolak Film Anti-Islam

by
September 21st, 2012 at 9:41 am

CiriCara.com – Kecaman terhadap film anti-Islam, “Innocence of Muslims” semakin marak dilakukan. Aksi anti-Amerika pun terus bermunculan dan semakin meluas di sejumlah negara Timur Tengah. Untuk mencegahnya, AS pun membuat iklan tolak film anti-Islam.

Seperti yang diberitakan Associated Press, demi meyakinkan bahwa AS tidak membuat film anti-Islam tersebut, kedutaan AS menayangkan iklan tolak film anti-Islam. Iklan tersebut ditayangkan melalui saluran TV Pakistan. Dalam iklan tersebut memperlihatkan Presiden Barack Obama yang secara tegas mengutuk film tersebut.

Selain itu, iklan tersebut juga menayangkan sebuah pernyataan dari Menteri Luar Negeri Hillary Cllinton yang menolak film amatir tersebut. Iklan ini bertujuan untuk meyakinkan publik bahwa pejabat AS tidak pernah menyetujui film yang menghina Nabi Muhammad SAW tersebut.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland mengkonfirmasikan bahwa AS menghabiskan dana sebesar US$ 70 ribu untuk iklan berdurasi 30 detik tersebut. Iklan ini ditayangkan di tujuh saluran TV Pakistan.

Victoria Nuland menuturkan kedutaan AS di Pakistan hanya ingin publik Pakistan tahu bahwa Amerika tidak pernah mendukung film anti-Islam tersebut. Sebelumnya, kedutaan AS juga sudah memberikan pesan melalui laporan berita.

Menurut Victoria Nuland, media televisi lebih banyak ditonton oleh warga Pakistan. Setidaknya ada 90 juta warga Pakistan yang akan melihat iklan damai dari AS tersebut.

Sementara itu, hingga saat ini aksi penolakan film Innocence of Muslims masih terus berlanjut di depan gedung Kedubes AS di Pakistan. Otoritas Pakistan masih disiagakan untuk menghalau amuk masa yang sudah berkumpul di luar kedutaan.

Para pendemo menegaskan, mereka tidak akan meninggalkan kawasan diplomatik sampai kedutaan AS terbakar. (YG)

Comment di sini