Demo Film Anti-Islam, Mahasiswa Serbu Kedubes AS Siang Ini

by
September 24th, 2012 at 11:52 am

VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubi

Jakarta (CiriCara.com) – Unjuk rasa penolakan film Innocence of Muslims di Indonesia masih akan berlanjut. Senin (24/9/2012) siang nanti, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan menyerbu Kedubes AS di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti yang dilansir Tribunnews, aksi unjuk rasa ini sudah diberitahukan ke pihak Polda Metro Jaya. Dari laporan tersebut diketahui GMNI akan melakukan aksi sekitar pukul 13.00 WIB siang nanti. Mereka menentang film yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam tersebut.

Rencananya aksi unjuk rasa ini akan diikuti oleh 150 mahasiswa yang tergabung dalam GMNI. Mereka akan menyampaikan tuntutan agar pembuat film anti-Islam, Sam Bacile dihukum seberat-beratnya agar tidak membuat perpecahan.

Film Innocence of Muslims memang sudah memunculkan berbagai macam penolakan di sejumlah negara. Dalam film ini, Nabi Muhammad SAW digambarkan dengan sesosok lelaki hidung belang yang lemah dan gemar melakukan pelecehan seksual terhadap anak. Padahal hal itu sudah sangat bertentangan dengan Islam.

Karena melihat video film tersebut di YouTube, sejumlah umat muslim langsung melakukan aksi pengecaman. Di Libya, aksi unjuk rasa tolak film Innocence of Muslims berujung kematian Duta Besar AS untuk Libya. Empat staf Kedubes AS lainnya juga dinyatakan tewas dalam aksi unjuk rasa penuh kekerasan itu.

Sementara aksi unjuk rasa di Indonesia yang digelar FPI dan FUI beberapa waktu yang lalu berakhir ricuh. Sejumlah massa melempari Kedubes AS dengan bom molotov. Beruntung aksi bisa diredam dan tidak ada korban jiwa dalam kericuhan tersebut.

Untuk sementara ini, Kedubes AS di sejumlah negara rawan unjuk rasa sudah ditutup. Belum ada kejelasan mengenai kapan Kedubes AS kembali dibuka seperti biasa. (YG)

Comment di sini